Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Naga untuk mengobati Diabetes dan Penyakit Jantung

Manfaat Buah Naga untuk mengobati Diabetes dan Penyakit Jantung
Buah naga atau kadang disebut buah kaktus memiliki serangkaian nilai gizi yang bermanfaat bagi kesehatan Anda, salah satunya adalah serat yang dapat membantu menjaga gula darah normal.

Selain itu, seperti dilansir Indian Express beberapa waktu lalu, buah naga juga mengurangi stres oksidatif dan ini bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2 dengan resistensi insulin.

Manfaat lain dari buah yang berasal dari kawasan Asia Tenggara, adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kaya akan flavonoid dan antioksidan, sebagai sumber vitamin C yang lebih baik daripada wortel.

Buah naga yang disebut pitahaya juga membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Biji buah mengandung asam lemak omega yang meningkatkan fungsi kardiovaskular.

Tidak hanya itu, buah naga bahkan dapat meningkatkan kesehatan usus karena mengandung prebiotik yang dapat meningkatkan keseimbangan bakteri baik di usus.

Bagaimana cara mengkonsum,sinya?

Pertama, temukan buah matang. Pilih merah terang, bukan hijau.

Setelah itu, gunakan pisau untuk memotong buah menjadi dua. Selanjutnya, ambil buah dengan sendok dan tambahkan ke salad, minuman, smoothie atau yogurt, dan hidangan lainnya.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Naga untuk mengobati Diabetes dan Penyakit Jantung"