Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Baju Agar Tampak Cerah

Memilih baju yang tepat dengan bentuk tubuh, warna kulit, usia dan faktor lainnya sebenarnya bukanlah perkara yang mudah. Karena memakai baju dengan detail dan potongan yang tidak cocok dengan bentuk tubuh akan berpengaruh membuat postur tubuh, seperti terlihat lebih gemuk, terlihat lebih pendek atau yang lainnya. Begitu juga dengan warna, jika pemilihan warna yang tidak cocok dengan warna kulit juga bisa mempengaruhi rona wajah.

Copyright foto thinkstockphotos.com

Namun jangan terburu-buru putus asa dengan masalah seperti ini, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengakali bidang fashion agar selalu tampak menarik. Seperti contohnya untuk terlihat lebih cerah dan fresh pada saat sedang sakit, kurang tidur atau faktor usia, berikut adalah beberapa tips memilih baju agar tampak cerah yang bisa kamu terapkan di gaya berbusanamu sehari-hari.

1. Pemilihan warna

Pemilihan warna yang tepat agar tidak terlihat kusam tergantung kepada warna kulit dari di pemakai. Si pemilik kulit putih harusnya bersyukur karena hampir semua warna baju akan cocok dan bagu di pakai. Hanya saja hindari pemakaian warna kuning dan orane agar menghindari efek pucat dan kusam bagi kamu si pemilik kulit putih.

Si pemilik kulit cantik yaitu sawo matang. Memilihkan warna yang cocok untuk dipakar oleh si pemilik kulit sawo matanh sedikit lebih sulit daripada si kulit putih. Ada beberapa warna yang tidak cocok di kulit jenis ini. Namun warna terbaik agar tampak cerah adalah hitam, merah, biru dan coklat muda atau nude. Pemakaian warna ini untuk jenis kulit mu akan membuat kulitmu menjadi terlihat lebih cerah.

Sedangkan kamu yang memiliki kulit gelap yang eksotik, penggunaan baju dengan warna cerah seperti pink, biru elektrik, putih dan abu-abu akan membantu membuat kamu terlihat lebih cerah. Sebaiknya hindari memakai baju dengan warna hitam, hujau gelap, coklat tua jika tidak ingin terlihat kusam.

2. Jeans

Gunakan top atau atasan dengan bahan jeans yang berwarna biru cerah. Hal ini membuat kulitmu terlihat lebih segar dan cerah. Dengan ajaib bahan lain yang berwarna blue jeans belum tentu cocok dengan semua jenis kulit, namun hal ini tidak berlaku bagi bahan denim. Bahan denim akan terlihat perferctly fit pada setiap orang dengan kulit berwarna apapun. seperti contohnya denim jacket, belum ada kasus orang yang tidak cocok memakai denim jacket. Denim jacket juga adalah salah satu fashion item yang wajib dimiliki karena bisa menunjang penampilan dalam kondisi apapun, formal maupun casual.

3. Minimalisir motif

Penggunaan motif yang terlalu banyak dan besar akan membuat kamu terlihat seperti kering dan kusam. Pilih salah satu diantara atasan atau bawahan yang bermotif. jika mengenakan longdress bermotif, cover dengan blazer polos untuk mengimbangi motif yang ada pada dress agar telihat lebih fresh dan cerah.

4. gunakan pakaian yang trendi sepanjang masa

Ada beberapa jenis pakaian di dunia ini yang modelnya tidak akan pernah lekang dimakan zaman. Tentunya dengan memakai baju jenis ini dengan warna yang cocok terhadap kulitmu akan membuat tampilanmu yang sederhana namun tetap segar dan tidak kusam.

Berikut diatas merupakan beberapa informasi yang bisa kamu jadikan tips memilih baju agar tampak cerah dan segar di setiap hari penampilanmu.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Baju Agar Tampak Cerah"