Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memasang Iklan di Atas dan di Bawah Postingan Blog

Cara memasang Iklan di Atas dan di Bawah Postingan Blog
Kegiatan blogging merupakan salah satu aktifitas yang sudah banyak digermari oleh pecinta dunia maya dengan berbagai tujuan. Ada sebagian yang hanya ingin menyimpan cerita, ada sebagain yang ingin berbagi pengetahuan, dan adapula yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog.

Untuk blog yang dibuat dengan tujuan mendapatkan penghasilan, maka harus mengejar target dengan berbagai strategi yang dimiliki, salah satu strateginya adalah mencari lokasi terbaik untuk memasang iklan. Dari informasi yang penulis dapatkan, lokasi terbaik untuk memasang iklan seperti Iklan Adsense adalah di dalam postingan blog, baik itu di bagian atas postingan (di bawah judul), di bagian tengah postingan blog dan di bagian bawah postingan blog.

Untuk kali ini saya ingin membahas tentang cara memasang iklan di atas dan di bawah postingan blog, walaupun cara ini sudah banyak dibahas di blog lain, tetapi di blog ini belum ada maka tak ada salahnya untuk dibahas juga.

Pasang Iklan di Atas Postingan Blog


Berikut ini cara memasang iklan di atas postingan blog (dibawah judul postingan).

1. Login ke dasbord blogger

2. Klik Edit HTML

3. Cari kode <data:post.body/> dalam template tertentu kode ini lebih dari satu, gunakan yang ke-3 atau yang sesuaikan dengan blog anda.

4. Kalau sudah ketemu letakkan kode Iklan anda di atas kode tersebut.

Pasang Iklan di Bawah Postingan Blog


Berikut ini cara memasang iklan di atas dan di bawah postingan blog (diakhir postingan blog).

1. Langkah 1-3 sama dengan cara pasang Iklan di atas postingan blog

2. Kalau kodenya sudah ketemu letakkan iklan anda di bawah kode tersebut

3. Simpan template

Tambahan


Tambahkan kode berikut ini jika ingin membuat jarak antara postingan blog dengan iklan dan agar iklan berada di bagian tengah.

<div style="display:block;text-align:center;margin:20px auto;">
Letakkan Iklan ada di sini
</div>

Ganti tulisan berwarna merah dengan iklan kode iklan yang anda miliki. Jika iklan yang ingin anda pasang adalah iklan adsense, maka parse terlebih dahulu iklan adsense tersebut. Demikianlah postingan kali ini yang simpel ini, semoga bermanfaat.