Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berhijab? Yuk Intip Gaya Fashion Berhijab Kekinian

Perkembangan dunia fashion tidak membuat wanita yang menggunakan hijab menjadi semakin ketinggalan jaman dengan tampilan yang begitu-begitu saja. Muslimah di Indonesia bahkan dunia juga ikut bergerak mengikuti perkembangan fashion namun dengan gayanya sendiri, yaitu tetap menjunjung tinggi nilai agama diatas segalanya. Jadi semua muslimah menetapkan nilai syariah di setiap fashion item yang digunakan.

foto: dream.co.id

Banyak desainer yang telah terjun di dunia fashion hijab, demi memenuhi kebutuhan muslimah dunia khususnya Indonesia. Gaya fashion berhijab kekinian kini telah bervariasi, modis dan tidak kalah dari yang lain. Untuk menambah referensi fashionmu yuk intip gaya fashion berhijab kekinian berikut ini.

1. Gaya fashion berhijab dengan kesan kalem


Kamu yang ingin menunjukkan kesan calm dan cool bisa menggunakan gaya fashion hijab dengan warna-warna dasar seperti biru navy atau coklat susu. Hijab yang dipilih bisa di kombinasikan dengan atasan dua lapis misalnya berupa kemeja dan blazer atau kaos dan cardigan/jaket. Sementara hijab yang digunakan bisa berupa scarf ataupun hijab segiempat. Kamu bisa pilih sesuai selera, tempat tujuan atau cuaca. Sementara bawahan yang dipakai bisa berupa celana cullotes, jeans rok atau apapun yang cocok dengan atasan yang kamu gunakan.

2. Gaya fashion berhijan dengan kesan ceria


Kamu bisa memilih hijab dengan warna cerah seperti kuning, biru laut, pink, atau warna lainnya untuk mengesankan keceriaan dalam dirimu. Pada gaya berbusana ini penggunaan warna yang berani adalah kunci. Bahkan perpaduan warna yang tabrak juga merupakan ciri-cirinya. Contohnya pakaikan kemeja warna blue jeans yang dipadukan dengan celana cullotes berwarna merah bata dan dilengkapi dengan hijab berwarna nudes atau coklat susu. Sekilas jika dibayangkan tidak akan bagus, namun setelah dieksekusi hingga hasil akhir, kamu mungkin akan berubah pikiran.

3. Gaya fashion hijab dengan kesan girly


Bagi muslimah yang ingin memberikan kesan girly dalam gaya berbusananya, bisa dilakukan dengan memadukan rok dengan atasan berbahan ringan yang dimasukkan ke dalam rok. Tambahkan aksesoris yang mendukung kesan girly dalam dirimu. Atau gunakan top dengan model berlayer pada bagian pinggul untuk  menambah kesan girly yang ingin ditonjolkan. Lengkai dengan hijab yang dikreasikan dari scarf sedemikian rupa.

4. Gaya fashion berhijab dengan kesan tomboy


Untuk kamu yang tomboy jangan cepat berkecil hati, kamu juga dapat bergaya dengan karakter tomboymu. Kamu bisa gunakan cullotes yang dipadukan dengan oversized top/sweater. Kamu juga bisa menggantinya dengan jeans jika mau. Jangan lupa lengkapi dengan sneaker favoritmu agar mempertegas kesan boyish dalam dirimu. Kamu juga bisa memakai hijab segiempat yang simple namun tetap elegan, atau mengkreasikan hujab turban dari scarf milikmu. Semua tergantung kepada selera masing-masing.

Itulah gaya fashion berhijab kekinian yang dijelaskan secara rinci pada poin diatas. Banyak jenis fashion yang bisa diadopsi untuk juga digunakan muslimah yang berhijab. Pakailah apapun yang kamu mau asalkan gaya fashion yang kamu tampilkan tidak menyalahi atura-aturan dalam berhijab. Seperti, pakaian yang tidak terlalu ketat, tidak menerawang, dan lainnya. Dengan banyaknya pengguna fashion berhijab akan manarik mata dunia untuk ikut berkiblat pada infonesia mengenai fashion hijab dan baju muslim. Dengan lebih banyak desainer-desainer yang terjun mendesain baju muslim dan mengenalkan gaya fashion berhijab ke penjuru dunia.

Posting Komentar untuk "Berhijab? Yuk Intip Gaya Fashion Berhijab Kekinian"