Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Tulisan Home / Beranda dan Langganan: Entri (Atom) di footer Blog

Cara Menghapus Tulisan Home / Beranda dan Langganan: Entri (Atom) di footer Blog

Memiliki blog yang rapi, bersih dan elegan menjadi idaman semua blogger. Pada beberapa template blog, terlebih template bawaan blogger masih ada tulisan-tulisan yang menurut sebagian blogger sangat mengganggu dan harus dihilangkan atau dihapus, agar blog terlihat rapi. Tulisan seperti Home atau Beranda, Langganan : Entri (Atom) dan Subscribe to: Poskan Komentar (Atom) yang berada pada bagian bawah footer blog sudah tidak berfungsi dengan baik, karena sudah ada FeedBurner yang lebih canggih lagi. Selain itu desain blog saat ini sudah banyak memiliki navigasi yang bagus untuk mendukung semua aktifitas pengunjung.

Pada footer blog, tulisan-tulisan seperti yang saya sebutkan di atas, tidak diatur secara rapi. Ketika kita melihat tulisan seperti itu tidaklah nyaman, sehingga jika dibiarkan saja, maka blog terlihat tidak rapi, alhasil orang tidak akan suka dengan blog yang kita kelola, karena tidak rapi dan bersih.

Pada dasarnya tulisan-tulisan itu memiliki fungsi untuk memudahkan pengunjung dalam menjelajah blog. Home/Beranda berfungsi untuk mengembalikan pengunjung ke beranda (halaman awal) blog, namun kalau yang satu ini pengunjung bisa menemukannya di navigasi menu blog yang berada di bawah header atas blog. Subscribe to: Poskan Komentar (Atom) memiliki fungsi untuk memudahkan pengunjung blog berlangganan entri (artikel) blog, namun sudah ada FeedBurner milik google yang bisa digunakan, tinggal ditambahkan saja ke sidebar blog.

Saat ini template-template yang bersebaran di blog-blog atau website sudah tidak lagi memeiliki tulisan seperti itu. Hanya template bawaan blogger saja yang memilikinya. Sehingga jika ingin lebih simpel dan lebih mudah, ganti saja template bawaan blogger dengan template yang sudah dimodifikasi. Namun lain halnya jika anda ingin menggunakan template bawaan blogger dan ingin menghapus tulisan-tulisan tersebut maka silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menghapus Tulisan Home atau Beranda


1. Cara menghapus tulisan Home atau Beranda adalah sebagai beikut:

2. Login terlebih dahulu ke dasbord blogger.

3. Pada dasbor blogger klik Template, kemudian tunggu beberapa saat anda akan diarahkan ke halaman edit template.

4. Setelah masuk ke halaman template klik Edit HTML.

5. Cari kode di bawah ini (untuk memudahkan gunakan Ctrl + F). Jika sudah ditemukan hapus kode tersebut.

6. Simpan template anda.

Cara Menghapus Langganan: Entri (Atom)


Cara menghapus tulisan Langganan : Entri (Atom) adalah sebagai berikut:

1. Login ke blogger

2. Pada dasbor blogger klik Template

3. Setelah masuk, klik Edit HTML.

4. Cari kode di bawah ini, kemudian hapus seluruhnya.

<a class="home-link" expr:href="data:blog.homepageUrl" href="https://www.blogger.com/null"><data:homemsg></data:homemsg></a>

5. Simpan template anda.

Cara Menghapus Subscribe to: Poskan Komentar (Atom)


Cara Menghapus Subscribe to: Poskan Komentar (Atom) sebenarnya hanya tambahan saja, karena di beberapa template dasar blogspot sudah tidak ada lagi, kalaupun masih ada cara menghapusnya adalah sebagai berikut :

1. Login terlebih dahulu blogger

2. Pada dasbor blogger klik Template.

3. Pada halaman template klik Edit HTML.

4. Cari dan hapus seluruh kode di bawah ini.

<div class='feed-links'>
  <data:feedLinksMsg/>
  <b:loop values='data:links' var='f'>
     <a class='feed-link' expr:href='data:f.url' expr:type='data:f.mimeType' target='_blank'><data:f.name/> (<data:f.feedType/>)</a>
  </b:loop>
  </div>

5. Jangan lupa simpan template anda.

Demikianlah postingan kali ini tentang Cara Menghapus Tulisan Home / Beranda dan Langganan: Entri (Atom) di footer Blog, semoga bermanfaat dan selamat berkreasi dengan blog yang anda miliki.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Tulisan Home / Beranda dan Langganan: Entri (Atom) di footer Blog"