Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog dengan Rapi

Cara memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog dengan Rapi
Memasang iklan di blog sudah menjadi bagian tersendiri dari aktifitas ngeblog. Bagi yang sudah diterima sama google adsense itu menjadi salah satu berkah yang sangat besar, karena untuk diterima sama Adsense itu sangatlah sulit.

Kali ini saya ingin membahas tentang cara memasang iklan adsense di tengah postingan blog dengan papi. Walaupun tips dan trik ini sudah banyak di bahas di blog lain tetapi apasalahnya jika dibahas juga di blog ini, sekalian juga menambah referensi bagi penulis secara pribadi.

Memasang iklan di tengah postingan blog itu memiliki manfaat yang sangat besar, yaitu mudah dilihat oleh pengunjung blog dan memiliki rasio klik yang tinggi. Dengan demikian maka, pendapatan agan akan meningkat.

Cara memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog


Berikut ini cara mudah memasang Iklan adsense di tengah postingan blog dengan rapi dan tanpa ribet, dengan hanya mengganti dan menambahkan beberapa kode di blog agan.

1. Login terlebih dahulu ke dasbord Blogger

2. Klik Edit HTML

3. Cari kode <data:post.body/> kemudian ganti dengan kode di bawah ini.

<div expr:id="&quot;zet1&quot; + data:post.id">
<div class="googlezet">
<!-- pasang kode iklan di sini -->
</div>
<div expr:id="&quot;zet2&quot; + data:post.id">
<data:post .body=""></data:post></div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById(&quot;zet1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;zet2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/3);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script></div>

Di dalam tempelate biasanya kode <data:post.body/> terdapat lebih dari satu, coba ganti satu persatu sampai menemukan yang pas.

4. Tambahkan kode di bawah ini sebelum kode ]]></b:skin> atau </style> agar iklan yang tayang terlihat rapi dan berada di bagian tengah.

.googlezet{margin:15px auto;text-align:center}

Anda juga bisa mengganti kode yang berwarna merah dengan left untuk meletakkan iklan di sebelah kiri atau right untuk meletakkan iklan di sebelah kanan.

5. Simpan template

Cara memasang iklan di atas bukan hanya untuk menampilkan iklan adsense saja, tetapi bisa juga untuk menampilkan iklan atau konten lain yang agan inginkan. Demikianlah postingan singkat ini, semoga dapat bermanfaat.