Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Impor dan Cadangkan Postingan Blog

Cara Mudah Impor dan Cadangkan Postingan Blog
Mengelola sebuah blog untuk menjadi besar dan terkenal sangat sulit bagi pemula. Kalau seorang blogger profesional sudah tidak menjadi hal yang sulit lagi. Terkadang seorang blogger terlebih yang belajar otodidak harus bergonta ganti blog bahkan akun google, untuk mencari pengetahuan baru dalam dunia blogging.

Banyak hal bisa menjadi alasan dasar sehingga blogger pemula atau yang belajar otodidak harus membuat keputusan berganti blog atau bahkan berganti akun google. Selain itu seorang blogger pemula selalu berangan-angan besar untuk cepat sukses, alhasil banyak cara yang dia lakukan untuk mencari seo blog termasuk cara yang kurang baik.

Seorang blogger pemula terlalu banyak membuat blog, padahal mengelola satu blog saja sudah sangat sulit. Mengelola yang saya maksud di sini bukan tentang mempercantik blog dengan beragam template, tetapi yang saya maksud adalah mengisi blog dengan konten-konten yang berkualitas.

Sebenarnya banyak sekali persoalan pelik yang dihadapi oleh seorang blogger, lalu bagaimana dengan nasib postingan-postingan yang dia miliki, apakah ditinggal begitu saja saat blog atau akun google dihapus? Padahal setiap postingan blog pasti ada yang memiliki kualitas yang baik. Lalu bagaimana menyimpannya dan mengimpornya kembali ke blog baru yang anda miliki?.

Kalau berbicara tentang cara atau langkah-langkah impor konten dan cadangkan konten di blog sangatlah mudah, karena fiturnya sudah disediakan di blogger untuk kita gunakan dengan hanya beberapa kali klik saja.

Cara Impor Konten Blog


Mengimpor konten blog bukanlah hal yang sulit, namun apa yang menjadi masalah adalah tujuan anda hingga harus mengimpor konten blog itu apa?. Jika konten yang diimpor merupakan hasil curian atau mengambil konten milik orang lain maka, lebih baik jangan sama sekali konten itu diimpor masuk ke dalam blog. Perilaku seperti ini hanya akan memperburuk nilai blog anda dimata google dan pembaca/pengunjung.

Beda halnya dengan konten yang ingin anda impor itu konten milik anda sendiri yang berasal dari blog milik anda maka, hal ini sah-sah saja karena merupakan hak kekayaan intelektual yang anda miliki.

Cara Impor dan Cadangkan Postingan (Konten) di Blog

Untuk menimpor konten blog langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Masuk ke dasbord blogger kemudian klik tab "Setelah".

2. Pada tab setelah pilih "Lainnya".
3. Setelah itu pada bagian impor dan cadangkan (letaknya paling atas) klik tombol "Impor Konten" dan akan muncul tab baru.
4. Pada tab Impor Konten beri tanda centang pada kolom "reCaptcha" dengan mengkliknya, maka akan muncul beberapa gambar.
5. Pilih/klik gambar yang sesuai dengan keterangan yang ada pada bagian atas (biasanya dua atau tiga gambar), kemudian klik tombol "Verifikasikan" yang ada pada bagian bawah gambar.
Setelah itu klik tombol "Impor dari Komputer".
6. Pilih konten blog yang ingin anda impor kemudian klik "Open". Tunggu beberapa saat, karen konten anda sedang diimpor secara otomatis.

Demikian cara mudah mengimpor konten blog, jika anda ingin mencadangkan (menyimpan) postingan anda di PC yang anda.

Cadangkan Konten Blog


Anda khawatir dengan hal buruk yang terjadi dengan blog yang anda kelola ? Jangan parno dulu, tetapi siaga itu penting. Mencadangkan konten blog merupakan salah satu jurus jitu menjaga postingan blog agar aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Misalnya dalam satu kejadian konten blog (postingan) anda terhapus dengan tidak sengaja. Kalau sebelumnya konten atau postingan blog belum disimpan maka untuk mengembalikan postingan yang tidak sengaja dihapus tadi butuh perjuangan, bahkan bisa-bisa konten yang terhapus tidak akan kembali lagi.

Nah di sinilah fungsi dari fitur cadangkan konten blog yang ada di blogger. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk menjaga semua konten yang anda miliki, tanpa ada rasa khawatir, jika suatu saat konten yang anda miliki terhapus di dalam blog.

Untuk mencadangkan konten blog langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Pada dasbord blogger klik tab "Setelan" untuk masuk ke halaman pengaturan blog

2. Pada tab setelah klik "Lainnya"

3. Setelah anda masuk ke halaman setelan lainnya, klik tombol "Cadangkan Konten" dan akan muncul tab baru.

4. Pada tab tersebut klik tombol "Simpan ke komputer". Tunggu beberapa saat, konten anda sedang disimpan secara otomatis.

Catatan

Pada saat mengimpor konten blog lebih baik jangan langsung publikasikan dengan cara memberi tanda centang pada kolom "Publikasikan semua pos dan laman yang telah diimpor secara otomatis”. Biarkan saja kolomnya kosong agar postingan yang diimpor tersimpan sebagai “Diimpor”, agar anda mudah mengeditnya kembali dan setelah diedit barulah diposting.

Pada saat sistem sedang mengimpor atau mecadangkan konten, anda jangan keluar dari halaman tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Impor dan Cadangkan Postingan Blog"