Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Temukan Ide Bisnis Online Tanpa Modal dengan Mudah

Temukan Ide Bisnis Online Tanpa Modal dengan Mudah
Bisnis merupakan salah satu hal yang sudah ada sejak dulu kala, bisnis dilakukan untuk mendapatkan keuntungan bagi pelakunya. Semakin hari cara orang berbisnis mengalami peningkatan, mulai dari cara berbisnis dan media yang digunakan. Salah satu media yang paling ramai digunakan dan diperbincangkan saat ini adalah bisnis Online.

Bisnis online saat ini sudah merambah ke seluruh kalangan, baik itu kalangan atas, menengah dan kalangan bawah. Keuntungan yang didapatkan tidak main-main, ada yang bisa meraup jutaan bahkan ratusan juta rupiah dalam bisnis yang satu ini. Barang yang dulunya hanya bisa diperdagangkan melalu transaksi langsung, saat ini sudah dapat melalui media online, model yang digunakan hanyalah kepercayaan antara penjual dan pembeli.

Lalu bagaimana dengan pelaku usaha yang ingin masuk ke dalam bisnis online tanpa modal? Bisakah hal itu terjadi? Jawaban yang paling sederhana yaitu tidak ada sesuatu bisnis yang tanpa modal, semuanya pasti butuh modal walaupun itu modal kuota Internet.

Memulai Bisnis Tanpa Modal


Sebagaimana judul di atas yaitu Memulai Bisnis Online Tanpa Modal, yang saya maksud di sini adalah barang dan jasa yang ingin anda jual tidak perlu memerlukan modal, anda bisa mendapatkannya dengan gratis. Diantara bisnis yang dapat digeluti adalah sebagai berikut:

1. Menjadi Publisher Google Adsense


Google adsense saat ini sudah menjadi salah satu penayang iklan terbesar di dunia dan mendatangkan keuntungan yang besar bagi penayangnya. Untuk menjadi salah satu publisher dalam program milik perusahaan google ini terbilang mudah yaitu hanya dengan memiliki blog gratis dan blog menaati semua ketentuan google andsense saja anda sudah bisa menjadi penayang iklan dan sudah dapat meraup keuntungan melalui blog yang anda miliki. Selain memiliki blog atau website anda juga bisa mendaftar google adsense melalui youtube.

2. Menjadi Publisher Iklan Lain


Selain google adsense masih banyak lagi situs-situs yang menawarkan jasa pemasangan iklan di blog atau situs yang anda kelola. Banyak blogger yang gagal dalam mendaftar GA yang disebabkan oleh banyak hal, namun anda jangan kecewa atau khawatir tidak dapat menayangankan iklan. Masih banyak situs lain yang dapat anda jadikan sebagai alternatif. Tinggal bagaimana situs atau blog yang anda kelola dapat menarik banyak pengunjung.

3. Menawarkan Jasa Iklan Mandiri


Memasang spase iklan di blog juga bisa menjadi lahan bisni bagi anda yang mengelola blog. Dengan spase iklan tersebut anda bisa menawarkan jasa pemasangan iklan dengan harga yang anda tentukan bersama dengan pemasang iklan. Selama blog atau situs anda sudah banyak pengunjung maka jasa yang anda tawarkan bisa mempunyai harga yang mahal.

4. Menawarkan Jasa Pembuatan Website


Khusus bagi anda yang sudah mahir dalam pembuatan website, salah satu pelung bisnis ini dapat anda raih dengan mudah. Apalagi di zaman yang serba oniline ini, sudah banyak orang perindividu, atau organisasi yang membutuhkan pembuatan website, tinggal bagaimana anda mempromosikan keahlian anda melalui media sosial atau blog / website, bahkan bisa melalui dunia nyata.

5. Menawarkan Jasa Menulis Artikel Blog


Jasa menulis artikel juga menjadi salah satu bisnis yang menjadi sumber pendapatan, walaupun terbilang masih rendah, karena belum terlalu ramai permintaan. Walaupun demikian, jasa menulis artikel di blog dibutuhkan oleh pemilik blog atau website yang tidak memiliki waktu dalam mengelola blognya. Usaha ini anda bisa lakukan dengan baik asal artikel yang anda tulis benar-benar asli dan bukan hasil plagiat, sehingga konsumen puas dengan jasa yang anda tawarkan.

6. Menjual Buku Online


Jual beli secara online bukan lagi menjadi hal yang baru, sudah banyak pelaku usaha yang menjual produknya secara online. Bagi anda yang memiliki buku atau diktat yang dapat bermanfaat dapat anda jual secara online.

7. Bisnis Online Lainnya


Sebenarnya masih banyak lagi bisnis online tanpa modal yang dapat menjadi peluang bisnis, seperti mengikuti program afiliasi dan lain sebagainya. Tinggal bagaimana anda menemukan sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang anda miliki.

Kiat-kiat dalam Menjalankan Bisnis Online


Sebelum melakukan bisnis online, ada beberapa kiat yang penulis tawarkan untuk anda dalam menjalankan bisnis online adalah sebagai berikut:

  1. Tentukan bisnis yang ingin anda geluti sesuai dengan keahlian yang anda miliki
  2. Pelajari terlebih dahulu usaha yang ingin anda lakukan 
  3. Jadilah pebisnis yang ramah
  4. Perbanyak teman dan pengikut di media sosial
  5. Bergabung dengan komunitas
  6. Lakukan interaksi dengan baik dengan teman atau pengikut anda di media sosial
  7. Jangan menjual produk terlarang
  8. Iklankan produk atau jasa yang anda tawarkan
  9. Konsisten dengan bisni yang anda geluti
  10. Kepuasan dan kepercayaan pelanggan menjadi nomor satu
  11. Jangan pernah menyerah dalam usaha

Posting Komentar untuk "Temukan Ide Bisnis Online Tanpa Modal dengan Mudah"