Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menurut Rasulullah, Inilah Kesalahan Kecil yang Biasanya dilakukan Istri

Menurut Rasulullah, Inilah Kesalahan Kecil yang Biasanya dilakukan Istri
Selama ini tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa, terjadinya perpecahan keluarga ataurumah tangga tidak jauh dari kehadiran orang ketiga atau yang lebih keren saat ini dinamakan sebagai perebut laki orang (PELAKOR). Tapi tanpa disadari, tidak sedikit keluarga atau rumah tangga terpecah disebabakan dari hal sangat kecil seperti berkelakar atau lelucon kecil antara suami istri.

Sering terjadi saat suami dan istri berkelakar dan dalam percakapan, mereka biasanya menceritakan tentang teman mereka, baik secara sengaja maupun tidak. Ungkapan yang tadinya hanya lelucon atau candaan untuk menguji reaksi pasangan, berubah menjadi salah satu alasan perceraian suami istri.

Nabi sendiri tidak mengizinkan hal semacam ini dalam hubungan seuami istri. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad saw., "Jangan biarkan perempuan bergaul dengan perempuan lain, kemudian dia mencerikatak sifat wanita tersebut kepada suaminya seakan-akan suaminya sedang memandangnya (seorang teman istri)." (HR. Bukhari)

Larangan ini diartikan oleh ulama sebagai bagian dari antisipasi terhadap kerusakan rumah tangga. Hal ini pun mencerminkan pada permasalahan perceraian dimana saat sudah bercerai, mantan suami itu segera menikahi seorang rekan atau saudara dari istri, sebenarnya sebelumnya sang suami tidak pernah mengenalnya, kecuali melewati istrinya sendiri.

Dalam suatu riwayat, Nabi Muhammad saw. menasihati seorang wanita, "Berhati-hatilah saat Anda duduk dengan suami Anda, lantas Anda menyatakan kepadanya bentuk anggota tubuh perempuan lain, atau sifat-sifat keindahan tubuhnya, kelembutannya, kecantikannya, seakan-akan dia telah muncul di hadapan suami kamu dan dia (suamimu) menatapnya. "

Sesuatu semacam ini terkadang dapat membuat suamimu tertarik kepadanya sebab setan sudah menguasai hatinya. Jadi, terdapat fitnah. Jiwanya tergoda guna menceraikanmu atau andai wanita yang kita tunjukan kepadanya (suami) sudah menikah, maka ia akan mengupayakan merusak hubungan perkawinannya dengan suaminya sampai-sampai ia bisa menikahinya.

Posting Komentar untuk "Menurut Rasulullah, Inilah Kesalahan Kecil yang Biasanya dilakukan Istri"