Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Bentuk Rok yang Sesuai Bentuk tubuh

Walau perkembangan jaman menuntut para wanita lebih memilih menggunakan celana dengan alasan agar simple dan praktis, namun tidak jarang masih ada segelintir golongan perempuan yang lebih memilih menggunakan rok sebagai bawahan dalam kegiatan sehari-hari. Dengan menggunakan rok akan membuat penggunanya menjadi lebih elegan dan terlihat lebih feminin.

Rok merupakan jenis pakaianyang pengunaannya dimulai dari bagian pinggul kebawah dan berfungsi untuk menutupi sebagian atau seluruh bagian kaki. Rok memiliki beberapa model yang masing-masing memiliki kesan elegan pada penggunanya. Namun, tingkat kecocokan pengguna rok dengan model tertentu tergatung dengan bentuk tubuh. walau penggunaan rok bisa membuat kesan elegan, model rok yang digunakan harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. berikut adalah informasi mengenai tips memilih bentuk rok yang sesuai bentuk tubuh.

1. Bentuk buah apel


Bentuk tubuh jenis ini cenderung lurus dan besar di bagian dada, perut dan pinggul. Demi menyamarkan bentuk perut dan menyeimbangkan tubuh bagian atas kamu bisa menggunakan rok dengan jenis A-Line. Rok dengan model ini memiliki bagian bawah yang melebar. Pilihlah bahan dasar rok yang ringan untuk membuat tubuh terlihat proporsional. Penting untuk diingat, bentuk tubuh yang menyerupai buah apel ini sebaiknya menghindari penggunaan model rok lurus serta rok lipit karena akan membuat tubuh terlihat tidak seimbang.

2. Bentuk buah strawberry


Bentuk tubuh jenis strawberry cenderung memiliki bagian dada yang besar, bahu yang bidang dan pinggul yang ramping. Tubuh dengan bentuk seperti ini akan sangat cocok jika memakai rok dengan model tulip, fishtail, atau gypsy yang cenderung lebar pada bagian bawah. Penggunaan rok dengan model ini akan membuat tubuh bentuk strawberry menjadi terlihat proporsional, sebaliknya hindari penggunaan pencil skirt yang mengecil di bagian bawah. Karena akan menyebabkan bahu terlihat lebih lebar dan membuat tubuh tidak seimbang.

3. Bentuk tubuh lurus


Jika bentuk tubuhmu tidak memiliki lekukan sama sekali, rok dengan detail lipatan layer, A-line, cilcle skirt dan juga gelembung akan membantu menyamarkannya. Tubuhmu akan terlihat lebih bervolume dan lebih menarik dengan menggunakan rok model seperti yang telah disebutkan. Hindari menggunakan rok lurus atau pakaian terusa tanpa potongan di bagian pinggul karena akan membuat betuk tubuhmu menjadi tidak menarik.

4. Bentuk gelas pasir


Tubuh dengan bentuk gelas pasir cenderung besar pada bagian bahu dan dada, mengecil di bagian perut dan pinggul, serta membesar di bagian bawah pinggang. Pakailah rok A-line dengan kombinasi sabuk atau ikan pinggang untuk membantu menonjolkan lekukan tubuh. atau dengan menggunakan rok klasik dengan warna solid untuk membuat penampilan anda tampak lebih manis. Bentuk tubuh jenis gelas pasir sebaiknya menghindari rok berbentul bubble skirt serta flouncy skirt karena akan membuat tubuh terlihat lebih pendek dan terlalu sesak.

5. Bentuk tubuh mungil


Pemilihan rok lipit model high waist akan cocok dengan bentuk tubuh seperti ini. Rok high waist membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan kaki lebih jenjang. Hindari menggunakan midi skirt karena akan membuat tubuh terlihat lebih pendek dan gemuk

Nah 5 tips diatas dapat menjadi informasi bagi kamu yang membutuhkan tipps memilih bentuk rok yang sesuai dengan bentuk tubuh. mix and match beberapa jenis rok yang cocok dengan tubuhmu dengan top yang elegan akan membuat gayamu menjadi lebih feminine dan berkelas.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Bentuk Rok yang Sesuai Bentuk tubuh"