Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaya Busana yang Sopan dan nyaman untuk berbagai acara

Gaya Busana yang Sopan dan nyaman untuk berbagai acara
Apapun gaya busana yang kita pakai, pada hakikatnya kunci utama dalam berbusana adalah sopan dana nyaman. Berbusana dengan nyaman akan menguntungkan diri sendiri. Beberapa point nyaman adalah dapat bergerak dengan bebas, dapat duduk dengan bebas, dan berjalan dengan bebas tanpa menyakiti tubuh sendiri.

Namun dalam tingkat kenyamanan tersebut kita harus memenuhi syarat sopan. Berbusana dengan sopan selain menguntungkan diri sendiri juga menguntungkan orang lain. Beberapa point sopan tersebut adalah tidak terlalu pendek, tidak terlalu ketat atau membentuk tubuh, dan tidak terlalu tipis sehingga menerawang bayangan tubuh.

Jika kamu bingung pakaian sopan dan nyaman seperti apa yang tetap stylish untuk menghadiri berbagai acara. Berikut adalah informasi mengenai gaya busana yang sopan san nyaman untuk berbagai acara yang akan dirincikan secara jelas.

1. Gaya busana untuk jalan-jalan

Gaya busana casual yang sopan dan nyaman berikut ini sangat cocok untuk acara hangout sore hari bersama dengan sahabat. Kamu bisa padukan atasan berupa blus berwarna putih dan bawahan rok bermotif garis-garis. Lengkapi tampilanmu dengan sepatu yang nyaman kamu pakai boleh berupa flat shoes maupun sneaker yang nyaman dipakai.

2. Gaya busana untuk traveling keluar negeri

Pada dasarnya ketika kamu traveling ke luar negeri, bebaskanlah kreativitasmu dalam memadu madankan fashion item yang kamu miliki. Karena kamu hanya boleh membawa baju, rok, celana dan tasmu dalam jumlah yang terbatas. Usahakan kamu membawa pakaian yang dapat di padukan dengan lebih dari satu pakaian lainnya. Kamu bisa mulai dengan memakai blus lengan panjang yang di padukan dengan cullotes panjang bermotif dengan warna monokrom. Jika kamu menggunakan hijab, kamu bisa pilih warna yang cerah untuk hijabmu. Kamu akan tetap terlihat sopa walau sedang berjalan-jalan di negeri orang.

3. Gaya busana untuk ke kantor

Gaya busana yang bisa kamu pakai ke kantor juga tidak kalah stylist dari gaya busana hangout atau traveling. Kamu bisa coba mengenakan kemeja lengan pendek polos dengan celana panjang atau rok panjang berwarna lebih tua dari  kemeja. Gunakan blazer berwarna cerah yang cocok dengan warna celanamu untuk menjadi pemanis tampilan kekantormu. Dengan style yang manis ini akan membuat kamu lebih bersemangat setiao berangkat ke kantor.

4. Gaya busana ke acara semi-formal

Untuk acara-acara seperi pernikahan, arisan, makan malam ataupun yang lainnya, kamu tidak peru berpakaian terbuka untuk terlihat elegan. Kamu bisa menggunakan pakaian tertutup yang nyaman dilihat dan sopan tapi tidak sedikitpun mengurangi nilai keeleganan dalam gaya busanamu. Kamu bisa mulai mengenakan kemeja lengan panjang polo dengan warna terang yang di tambahkan dengan belt pada bagian pinggul. Padukan kemeja warna terang dengan rok model “A” bermotif seperti batik atau motif lainnya. Kamu bisa lengkapi dengan menggunakan purse berbentuk kecil dan tambahan sedikit perhiasan yang menghiasi tangan dan leher.

Seperti rincian informasi diatas, untuk tampil stylist tidak melulu harus berpakaian terbuka. Untuk seorang wanita, kesopanan dalam berpakaian terkadang menjadi kunci nilai diri oleh orang lain. Jangan paksakan diri untuk memakai sesuatu yang tidak terbiasa karena hanya akan membuat diri tidak nyaman. Penting untuk di garis bawahi, nyaman atau tidaknya sebuah pakaian juga menjadi salah satu faktor penentu suasana hati. Demikianlah infromasi mengenai gaya busana yang sopan dan nyaman untuk berbagai acara.

Posting Komentar untuk "Gaya Busana yang Sopan dan nyaman untuk berbagai acara"