Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kombinasi Warna Baju untuk Tampil Stylish

Kombinasi Warna Baju untuk Tampil Stylish
Tampil stylish rasanya akan mustahil jika tidak dibarengi dengan kemampuan mix and match warna yang baik. Ketika kamu memilih pakaian dengan warna netral seperti putih, hitam atau cream, kamu tidak akan menemukan kesulitan untuk menentukan warna kombinasinya. Karena warna netral ini akan cocok jika di pasangkan dengan warna apapun. namun bagaimana dengan warna seperti merah, kuning, biru dan warna lainnya yang juga perlu di padukan dengan warna lainnya?

Pada dasarnya mix and match warna pakaian tergantung pada kemampuan dan selera masing-masing pribadi. Namun dibawah ini akan dijelaskan kombinasi warna baju untuk tampil stylish yang mungkin bisa membantu kamu memadu warna apa yang cocok untuk di padukan bersama warna lainnya.

1. Kombinasi warna monochrome

Monochrome adalah sebutan untuk warna yang memiliki dasar yang cenderung sama. Warna monochrome diperoleh dengan menambahkan warna putih sedikit demi sedikit pada warna dasar seperti hitam atau abu-abu. Gaya monochrome adalah gaya fashion favorit bagi sebagian besar orang karena terkesan simple dan serasi karena warna outfit yang kamu pakai dari atas hingga bawah adalah warna yang memiliki dasar yang sama. Kombinasi warna monochrome ini cocok untuk semua tampilan, seperti feminin, sporty, casual look maupun tampilan lainnya. Tidak heran jika kombinasi warna ini menjadi perpaduan yang paling favorit.

2. Kombinasi warna hitam

Warna hitam sebagai salah satu warna dasar yang netral, bisa memunculkan berbagai macam look. Mulai dari cantik look, casual look, bahkan glamour look. Keistimewaan warna hitam lainnya adalah warna ini selalu cocok untuk disandingkan dengan warna apapun yang ada di lemari milikmu. Bagi kamu yang kurang percaya diri dengan tampilan yang warna warni, kamu bisa mencoba memadukan dua warna saja. kamu bisa coba gunakan black jeans dengan atasan, tas, sepatu, hingga aksesoris yang berwarna senada. Dengan adanya warna hitam kamu tidak akan terlihat norak dengan warna apapun yang mendominasi tampilanmu. Penampilanmu akan tetap hits dengan adanya warna hitam diantara tampilanmu.

3. Kombinasi warna analog

Warna analod adalah sebutan untuk tiga warna berjejer dalam lingkaran skema warna. Tiga warna tersebut adalah tiga warna dasar yang menciptakan warna lainnya, yaitu merah, biru, dan kuning. Ketika ketiga warna ini dipadukan dalam outfitmu, warna analog sendiri membuat kombinasi warna yang selaras dan colorfull. Kamu juga bisa mengkombinasikan warna ini dengan warna campuran masing-asing warna dasar, yaitu hijau, pink, oranye dan yang lainnya. Kombinasi ini akan membuat kamu lebih fresh karena warna analog ini sebagian besar berwarna cerah.

4. Kombinasi warna komplementer

Masih merujuk pada warna analog tersebut diatas, warna komplemeter ini adalah warna hasil campuran dari warna-warna dasar pada warna analog. Pada lingkaran skema warna kamu bisa melihat berbagai macam warna yang letaknya bisa berdampingan dan bersebrangan. Kombinasikan warna yang bersebrangan pada lingkaran skema warna. Semuanya akan terlihat serasi hanya jika kamu berani mencoba mengkombinasikannya. Warna komplementer ini bisa di kombinasikan dengan warna dasarnya sendiri. Seperti warna hijau yang dipadukan dengan merah dan kuning yang merupakan warna dasarnya.

Itulah kombinasi warna baju untuk tampil stylish yang bisa kamu jadikan pedoman dalam memadukan warna untuk outfitmu sehari-hari. Jangan lupa cocokkan wara outfit hasil kombinasimu dengan wara kulit agar terlihat lebih stylish.

Posting Komentar untuk "Kombinasi Warna Baju untuk Tampil Stylish"