Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Iklan Google Adsense di dalam Postingan Blog

Cara Memasang Iklan Google Adsense di dalam Postingan Blog
Dunia blogging memang sangat menjanjikan bagi setiap blogger yang serius dalam membangun blog yang dimilikinya. Sudah ada orang sukses dan kaya hanya dengan mengelola akun blog gratis, seperti blogger.

Terdapat macam-macam blog bisnis, seperti blog jual beli produk, jual beli buku, jual beli obat-obatan kesehatan, blog konsultasi kesehatan dan blog sejenisnya. Selain blog yang langsung menawarkan jasa dan produknya, ada pula blog yang berbagi tips, informasi, pengetahuan dan sebagainya. Lalu darimana blog seperti ini mendatangkan keuntungan?.

Ada pepetah mengatakan bahwa “banyak jalan menuju roma”. Pepatah ini menjadi salah satu pendorong atau motivasi setiap blogger untuk terus menulis. Blog atau situs yang tidak menawarkan langsung barang atau produk akan menawarkan jasa pemasangan iklan di blog yang dia kelola. Semakin ramai blog dikunjungi oleh viewers maka, semakin banyak datang penawaran iklan untuk dipasang di blog tersebut, atau semakin mudah diterima oleh google adsense.

Google adsense merupakan salah satu jejaring iklan nomor satu untuk saat ini. Banyak para blogger yang mendaftar untuk menjadi publisher. Mendaftar di google adsense bukanlah hal yang mudah, harus melalui berbagai macam usaha sampai blog bisa diterima. Kalau blog belum memenuhi sayarat atau tidak memenuhi kebijakan google maka, akan ditolak oleh tim google, begitu pula sebaliknya jika blog sudah sesuai dengan ketentuan maka akan diterima.

Banyak sekali aturan yang harus ditaati untuk mendapatkan iklan google adsense, salah satunya adalah artikel yang diposting di bog harus padat kata-kata, tidak perlu banyak gambar, artikel tidak boleh copy paste, dan lain sebagainya. Semakin sulit sehingga kebanyakan blogger gagal mendapatkan persetujuan dan melirik situs periklanan lain.

Penempatan Iklan di Blog


Penempatan Iklan google adsense bisa di mana saja pada blog, tetapi untuk mendapatkan klik yang banyak ada beberapa tempat yang sangat strategis untuk meletakkan unit iklan, diantaranya yaitu:

1. Di bawah judul postingan blog

2. Di bagian akhir postingan blog

3. Di bagian sidebar kiri blog

Pemasangan iklan google adsense untuk akun hosted (blogspot.com) biasanya terpasang secara otomatis setelah mendaftar, sedangkan pemasangan google adsense untuk akun non-hosted (.com, .net, .id dll), tidak secara otomatis. Pemilik blog sendiri yang akan memasangnya.

Jika anda salah seorang yang baru mendaftar google adsense dan ingin memasang iklan di dalam postingan blog, khusunya di bawah judul postingan dan di akhir postingan, maka ikuti beberapa langkah di bawah ini.

Pemasangan Iklan di Postingan Blog


Cara memasang iklan google adsense di dalam postingan blog dalam artikel ini penulis bagi menjadi dua langkah yaitu sebagai berikut.

Langkah Pertama

Untuk pemasangan kode iklan di sidebar kiri atau di badan blog, anda tidak perlu melakukan parse kode iklan. Beda halnya dengan anda ingin memasang iklan di dalam postingan melalui halaman HTML maka, terlebih dahulu kode iklan tersebut diparse menggunakan alat parse.

Lakukan parse kode iklan di situs-situs yang menyediakan alat parse, biarkan iklan tersebut berada di dalam kolom alat parse tersebut, dan ikuti langkah kedua.

Langkah Kedua


Cara Memasang Iklan Google Adsense di dalam Postingan Blog

Pada dasbord blog, klik tab Template > Edit HTML kemudian pasang kode di bawah ini tepat di atas atau di bawah kode ini <data:post.body/>.

<div style="display:block;text-align:center;margin:20px auto;">
<!-- Kode Banner/Iklan Anda Di sini -->
</div>

Kembali ke halaman parse iklan pada langkah pertama. Copy seluruh kode iklan yang sudah diparse tersebut lalu ganti tulisan "<!-- Kode Banner/Iklan Anda Di sini -->" dengan kode iklan milik anda. Perhatikan gambar.

Catatan

Jika kode iklan tepat di atas kode "<data:post.body/>"  maka iklan akan berada di bawah judul postingan, sedangkan jika kode iklan tepat di bawah kode tersebut maka iklan berada di akhir postingan.

Pemasangan kode iklan google adsense yang baik di blog adalah pemasangan yang sesuai dengan peraturan google.

Cara ini bisa juga diterapkan pada iklan lain, yang anda miliki. Semoga artikle singkat ini dapat bermanfaat.

Update

Saat ini memasang iklan adsense di dalam postingan blog sudah bisa langsung, tanpa harus diparse terlebih dahulu.

    Posting Komentar untuk "Cara Memasang Iklan Google Adsense di dalam Postingan Blog"