Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Sederhana Traveling Hemat Biaya

6 Tips Sederhana Traveling Hemat Biaya
Kata traveling saat ini sudah tidak asing lagi di telinga pengguna media sosial. Dengan seringnya pengguna media sosial memosting foto tempat-tempat yang keren, membuat kebanyakan orang mempunyai keinginan untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Setiap orang yang melakukan kegiatan traveling pasti punya motivasi tersendiri. Ada yang pergi berwisata hanya untuk menghilangkan kepenatan di dalam pikiran, ada yang berwisata hanya untuk melepaskan obsesinya, ada yang berwisata untuk lebih mengenal karakter, perilaku dan budaya masyarakat luar.

Berwisata memang merupakan hal yang sangat mengasikkan, orang yang suka berwisata selalu terlihat awet muda, karena dengan berwisata masalah yang dihadapi saat mereka melakukan aktifitas kerja atau masalah lain yang didatkan saat sebelum berwisata akan hilang.

Traveling itu bagaimana seseorang dapat membuat dirinya menjadi nyaman dan menyenangkan

Melakukan traveling yang murah dan meriah itu sudah menjadi idaman para travelers. Untuk itu ada beberapa tips yang mungkin bisa menjadi referensi bagi para travelers dalam memilih perjalanan yang murah dan menyenangkan.

1. Membuatuat perencanaan perjalanan

Hal pertama yang dilakukan sebelum traveling adalah membuat perencanaan perjalanan diantaranya yaitu menentukan lokasi atau tempat untuk menghabiskan masa libur, misalnya seperti di pantai, di gunung, daerah perkotaan, daerah desa wisata dan lain-lain.

2. Menentukan waktu perjalanan.

Biasanya waktu perjalanan disesuaikan dengan waktu libur, namun masalah waktu ini relative sesuai dengan keinginan masing-masing orang.

3. Mempersiapkan budget perjalanan sesuai dengan lokasi wisata.

Dalam menyiapkan budget seorang travelers biasanya sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari.

4. Cari tiket murah atau tiket promo pada maskapai-maskapai penerbangan.

Biasanya tiket murah atau promo lebih mudah mendapatkannya di situs-situs online yang terkoneksi dengan maskapai penerbangan, atau bisa juga melakukan perjalanan wisata dengan kapal pelni. Perbedaan menggunakan pesawat dengan kapal laut adalah; pesawat dapat memperpendek jarak dengan cepat sedangkan kapal laut perjalanannya lama namun seorang travelers sudah bisa singgah dan melihat kota-kota dimana kapal tersebut transit, kapal laut tiketnya relative lebih murah daripada menggunakan pesawat.

5. Sesuaikan antara lokasi wisata dan budget yang dimiliki.

Terkadang seorang travelers ingin pergi ke tempat-tempat yang jauh namun budget yang dimiliki sangat minim. Untuk mengatasinya terlebih dahulu membuat rincian anggara perjalanan dengan memprioritaskan hal-hal yang penting saja, seperti biaya transportasi, hotel atau penginapan, makan dan minun, serta biaya yang dibutuhkan ketika berada di tempat wisata. Jika dalam membuat rincian anggara yang ramping namun bidgetnya masih juga belum cukup maka, lebih baik memilih lokasi perjalanan yang lebih dekat dan sesuai dengan jumlah budget yang dimiliki, karena jika dipaksanakan akan menjadi masalah.

6. Perlengkapan

Menyiapkan perlengkapan wisata sesuai tempat tujuan, misalnya menuju ke pantai berarti menyiapkan pakaian renang, kalau ke gunung menyiapkan tenda.

Posting Komentar untuk "6 Tips Sederhana Traveling Hemat Biaya"