Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Jadi Calon Istri Idaman? Pelajari 5 Keahlian Ini Sebelum Menikah

Mau Jadi Calon Istri Idaman? Pelajari 5 Keahlian Ini Sebelum Menikah
Berbeda dari berpacaran, hidup akan jauh berbeda ketika Anda menikah. Ya, secara otomatis Anda dan pasangan akan hidup bersama dan ada banyak hal yang harus disesuaikan. Jika biasanya Anda sembarangan mengurus diri sendiri, nanti Anda juga punya tugas merawat orang lain. Apalagi jika Anda memiliki anak. Wahhh, itu bisa lebih kacau urusannya!

Agar Anda tidak terkejut ketika menikah, ada beberapa keterampilan yang bisa Anda pelajari terlebih dahulu. Misalnya lima hal berikut ini.

Menjaga dan merawat rumah


Pertama mulai dari tempat tinggal Anda sendiri. Jangan sembarangan dan gegabah lagi. Mulai sekarang, Anda dapat belajar membersihkan, mengatur isi rumah, mengatur berbagai hal, untuk mengurus semua masalah di rumah.

Hal-hal yang dapat Anda lakukan setiap hari termasuk membersihkan tempat tidur, menyapu dan mengepel lantai, membuang sampah secara teratur, hingga membersihkan debu yang menempel pada barang-barang di rumah.

Belajar memasak


Meskipun tidak wajib, Anda juga bisa mulai belajar memasak. Mulailah dari yang sederhana seperti memasak nasi goreng, ayam bumbu kuning, tumis, sup, salad, menu sarapan sederhana, dan gorengan. Jika Anda sudah mahir melakukannya, Anda bisa naik level belajar untuk membuat yang lebih rumit dan menggunakan banyak rempah dan teknik.

Baca juga: 5 Ciri Cowok Yang Serius Sama Kamu

Kelola keuangan bulanan


Keterampilan yang satu ini benar-benar wajib Anda miliki. Karena setelah menikah, Anda akan memiliki dua penghasilan dengan pasangan Anda dan bagaimana Anda mengaturnya? Jadi, mulai sekarang usahakan lebih terencana dalam membelanjakan uang, memiliki rekening tabungan, dana darurat, investasi, dan memikirkan aset juga.

Setelah menikah, Anda harus memikirkan tempat tinggal, biaya hidup bersama, ditambah urusan anak-anak yang membutuhkan banyak uang mulai dari kehamilan, persalinan, hingga masalah kesehatan dan sekolah.

Multitasking


Karena akan ada banyak hal yang harus Anda selesaikan setelah menikah, sangat penting untuk dapat melakukan multitasking alias melakukan sejumlah hal sekaligus. Persiapan ini cukup penting sehingga Anda tidak akan terkejut dan menjadi kewalahan nantinya.

Nah itulah lima keahlian yang harus kamu coba sebelum menikah, karena menjadi calon istri idaman itu cukup rumit juga.

Posting Komentar untuk "Mau Jadi Calon Istri Idaman? Pelajari 5 Keahlian Ini Sebelum Menikah"