Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Sampingan Untuk Anak SMA

Usaha Sampingan Untuk Anak SMA
Dalam memulai sebuah usaha biasanya memang tidak mengenal batasan usia, sekarang ini di era digital modern banyak sekali pengusaha- pengusaha sukses yang umurnya masih sangat muda atau belia. Pasalnya kesuksesan tersebut berkat kerja keras dan ketekunannya dalam mengelola bisnis yang mreka jalankan. Nah begitu juga dengan dunia bisais yang saat ini semakin berkembang pesat, banyak orang berlomba-lomba membuka usaha dengan mencari peluang usaha yang masih besar dengan tujuan agar mereka bisa memperbaiki perekonomiannya.  Sebagai kaum muda milenial anda juga jangan mau kalah dengan generasi milenial lainnya, pasalnya berani memulai itu lebih baik daripada tidak mencobanya sama sekali.

Saat masih duduk di bangku SMA memang masih jarang ada anak remaja yang mau menjalankan bisnis karena memiliki tanggungan belajar yang lebih besar. Namun tidak ada salahnya jika anda menggunakan atau memanfaatkan waktu senggang anda untuk menjalankan sebuah bisnis. Sebenarnya saat ini memang banyak sekali anak-anak SMA yang bekerja paruh waktu agar mereka bisa mendapat uang jajan tambahan atau bisa menyisihkan uangnya untuk ditabung sebagai biaya masuk kuliah. Nah hal ini bisa anda jadikan sebagai motivasi, entah anda berasal dari keluarga kaya ataupun pas-pasan tidak ada salahnya bila anda berusaha mandiri dan tidak selalu mengandalkan uang dari orang tua anda.

Ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa anda jadikan sebagai salah satu ladang mata pencaharian anda, meskipun anda masih duduk di bangku SMA. Namun ada hal yang perlu anda ketahui bahwa menjalankan sebuah bisnis atau usaha bukanlah perkara yang mudah, sebab di butuhkan kerja keras dan ketekunan dalam mengelola usaha tersebut. Jangan sampai sekolah atau belajar anda terganggu ketika anda mencoba untuk menjalankan sebuah usaha di sela-sela waktu belajar anda, semuanya harus bisa berjalan seimbang dan beriringan agar keduanya bisa berhasil anda wujudkan, yaitu menjadi siswa yang pandai diskolah dan juga sebagai kaum muda sukses di dunia bisnis. Nah adapun peluang bisanis yang bisa anda lakukan di sela-sela waktu sekolah adalah

Jualan Makanan Ringan


Dilingkungan sekolah biasanya emmang sudah dilengkapi dengan sebuah kantin, namun tidak ada salahnya jika anda menjadi  kantin keliling disekolah yang tujuannya untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Saat waktu istirahat tiba anda bisa berkeliling dari kelas-kekelas untuk menawarkan berbagai jenis makanan ringan, hal ini tentu akan berhasil anda lakukan karena anda sudah berani melangkah lebih maju, dimana saat anda berkeliling pasti teman-teman anda akan lebih senang karena tidak perlu repot-repot jalan ke kantin. Usahakan makanan ringann yang anda bawa selalu baru, selain makanan ringan anda juga bisa membuat snack seperti gorengan dan lain-lainnya agar dagangan anda lebih berfariasi. Nah salah stau yang menjadi faktor keberhasilan dalam menjalankan sebuah usaha adlah dengan tidak memikirkan rasa gengsi, jadi anda tidak perlu malu ataupun gengsi saat hendak memulai usaha, awali semuanya dari langkah kecil dan yakinlah bahwa suatu saat apa yang anda usahakan, lakukan saat ini akan berbuah manis bagi msa depan anda.

Membuat Makanan Ringan


Hal ini sedikit berbeda dari penjelasan yang ada di atas, peluang usaha yang selanjutnya adalah membuat makanan ringan namun tidak anda edarkan sendiri melainkan dengan menitipkan berbagai jenis makanan ringan yang anda buat kepada kantin sekolah yangmana nantinya anda akan memperoleh penghasilan dari jumlah makanan ringan yang berhasil terjual. Haal ini terbilang lebih mmudah Karena anda tidak perly berkeliling, namun sebelum anda membuat makanan ringan anda harus memperhitungkan semua modal yang anda gunakan. Bisanya pihak kantin akan mengambil keuntungan dari hasil penjualan makanan ringan yang ada buat, jadi modal yang anda gunakan untuk embuat makanan ringan harus sesuai dengan pendapatan anda jangan sampai justru anda mengalami kerugian karena sebelumnya anda tidka memperhitungkan antara modal dan pendapatan.

Jualan Pulsa


Selain jual makanan ringan anda juga bisa berjualan pulsa dan bebrapa hal lainnya seperti kuota internet atauapun voucher game. Pastinya anda tahu bahwa generasi milenial sat ini banyak sekali yang tertarik dengan berbagai macam game mobile. Nah situasi ini bisa anda manfaatkan dengan mencoba berjualan voucher game online agar anda mendapatkan pendapatan atau uang jajan tambahan. Voucher game saat ini digandrungi oleh banyak kaum milenial dengan begitu anda bisa menginstal aplikasi tertentu yang menyediakan berbagai macam jenis vocher game dengan potongan harga yang cukup besar. Semakin besar potongan harga atau diskon yang diebrikan oleh aplikasi tersebut amaka semakin besar pula keuntungan yang anda dapatkan.

Jasa Pembuatan Makalah


Jika anda merupakan salah satu siswa yang pandai di kelas atau siswa yang kreatif tentu anda tidak akan kehabisan akal atau ide untuk mencari berbagai macam peluang bisnis, nah sakah satu hal yang bisa anda manfaatkan untuk mencari uang jajan tambahan adalah dengan membuaka jasa pembuatan makalah ketika sedang ada tugas yang diberikan oleh guru anda, tawarkanlah jasa anda kkepada teman-teman anda barangkali mereka ada yang berminat dengan jasa anda. Namun hal ini juga bukan perkara yang mudah, paslanyaa dan juga harus menyembunyikan identitas anda agar tidak ketahuan oleh guru bahawa yang mengerjakan tugas teman anda adalah anda, jika hal ini ketahuan oleh guru maka anda juga bisa mendapatkan hukuman dan bisa jadi malah nilai  anda di kurangi.

Nah itulah berbagai macam peluang usaha yang bisa anda manfaatkan sebagai pelajar kreatif dan inovatif, semoga apapun usaha yang anda jalankan selalu diberikan kelancaran oleh yang Maha Kuasa.

Posting Komentar untuk "Usaha Sampingan Untuk Anak SMA"