Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Hidup Hemat Ala Orang China

Tips Hidup Hemat Ala Orang China
Berbicara tentang orang china atau tionghoa tentu anda sudah langsung tahu bahwa artikel kali ini akan membahas tentang gaya atau pola hidup orang china yang terkenal sangat bisa untuk dijadikan contoh bagi banyak orang, dimana gaya hidup ataupun pola hidup dari orang china ini sangat baik sekali untuk diterapkan semua orang agar hidupnya bisa lebih baik lagi dalam mengelola keungan. Orang china atau orang tionghoa sangat baik sekali dalam mengelola keungan mereka yang mana sudah banyak sekali orang china yang sukses dalam menjalankan atau mengelola bisnisnya. Banyak sekali orang awam atau orang biasa yang igin tahu lebih dalam tentang gaya hidup yang mereka jalankan, namun ternyata tidak semua orang bisa berhasil dalam melakukannya.

Ada banyak seklai faktor yang membuat orang china memiliki gaya hidup yang sangat istimewa, dimana salah satunya dalah bawaan dari nenek moyang yang mana para nenek moyang atau leluhur mereka sudah mengajarkan pola hidup yang baik sejak mereka dilahirkan, sehingga ketika mereka dewasa dan entah mereka tinggal dimana kebiasaan atau pola hidup yang diajarkan oleh para nenek moyang akan selalu terbawa dan selalu melekat di dalam dirinya. Dengan begitu tentu akan sangat sulit sekali memisahkan atau menghilangkan kebiasaan yang mereka lakukan dari dalam diri mereka sehingga mereka menerapkan semua hal yang diajarkan oleh nenek moyang diamana salah satunya adalah tentang tata cara dalam mengelola kehidupan menjadi lebih baik.

Coba anda lihat orang-orang di sekeliling anda, jika anda memiliki rekan ataupu tetangga orang china atau tionghoa, biasanya mereka akan memiliki usaha atau bisnis yang mana cara pengelolaannya akan sangat baik sekali. Sehingga di Indonesia ini pun juga banyak sekali orang china atau orang tionghoa yang sukses atau bisa dibilang selalu berkecukupan dalam segala hal. Salah satu hal yang paling mencolok dan selau bisa dijadikan contoh untuk semua orang adalah tentang gaya hidup hemat yang mereka jalankan, sudah dapat dipastikan bahwa gaya hidup hemat orang china ini tidak ada tandingannya. Jika anda ingin belajar untuk hidup hemat maka anda bisa belajar banyak hal atau gaya hidup hemat ala orang china yang akan di ulas di bawah ini.

Disiplin Menabung


Tips Hidup Hemat Ala Orang China

Orang china atau orang tionghoa sangat giat sekali dalam menabung, mereka bisa menyisihkan sekitar 30% hingga 50% dari penghasilan mereka. Dimana jumlah ini buka meruakan jumlah yang sedikit, mereka selalu berkeyakinan bahwa mereka tidak akan pernah merasa kekurangan, jadi seberapun uang yang mereka miliki akan lebih disyukuri dan malah merea selalu berusaha membuat uang yang mereka miliki itu bisa bertambah banyak dengan menjalankan sebuah usaha yang bisa menunjang kehidupan mereka. Kebisaan menabung ini juga merupakan salah satu kebisaan lama yang mereka bawa dari nenek moyang, diamana pada jaman dahulu konon katanya di tiongkok yang nota bene hampir sebagian besar warganya adalah tionghoa pernah mengalami kesulitan yang sangat ekstrem sehingga banyak diantara mereka yang kehilangan pekerjaan, oleh sebab itu mereka selalu mengutamakan menabung sebagian besar penghasilan yang mereka dapatkan agar mereka tidak merasakan kesulitan yang sama dengan masa lampau. Selain itu kegiatan menabung ini juga sangat baik sekali jika memang diterapkan dalam kehidupam, sebab dengan menabung seseorang bisa mempersiapkan masa depannya dengan lebih baik lagi, jadi jika anda memang memiliki keinginan untuk mengikuti gaya hidup hemat orang china maka anda bisa meniru hal ini.

Hidup Sederhan Meskipun Harta Melimpah


Tips Hidup Hemat Ala Orang China

Bisa di bilang bahwa orang china ini tidak kebanyakan gaya, dimana mereka sealu saja mensyukuri apa saja yang mereka miliki saat ini tanpa harus mengumbar atu pamer kepada orang lain. Meskipun hal ini belum tentu dilakukan oleh semua orang china, namun sebagian besar orang china atau orang tionghoa meang selalu berpenampilan sederhana kecuali apabila menghadiri sebuah acara resmi ataupun acara lainnya yang mengharuskan mereka untuk berpenampilan menarik. Sebagai makhluk sosila tentunya anda sudah banyak menjalin hubungan atau bersosialisasi dengan banyak orang, jika salah satumya adalah orang tionghoa anda bisa mengamatinya setiap hari maksudnya adalah coba anda pelajari bagaimana gaya hidup yang mereka jalankan, jika memang mereka sangat baik dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya anda bisa belajar banyak hal dari mereka agar anda bisa mendapatkan ilmu yang bisa anda terapkan dalam kehidupan anda. selain itu selau berpenampilan glamor juga tidak akan berdampak baik bagi anda maupun keunagan anda, jangan sampai anda mementingkan keinginan daripada kebutuhan sebab pola hidup seperti itu justru akan membawa anda dalam mala petaka.

Membuat Kalkulasi Keungan dengan Baik


Tips Hidup Hemat Ala Orang China

Selain terkenal dengan kebiasan menabung yang sangat disiplin, orang china atau orang tionghoa ini juga sangat terkenal dengan ketelitiannya dalam mengelola keuangan. Mereka selalu membuat anggaran dan mengkalkulasi segala pendapatan maupun pengeluaran mereka setiap harinya, hal ini merela lakuikan agar mereka bisa mengevaluasi segala permasalahan keunganan yang mereka alami. Mereka tidak akan menggunakan uang mereka hanya untuk sekedar berfoya-foya atau membeli barang-barang yang tidak terlalu diperlukan, jadi ketika ada kesalahan dalam pengelolaan keunagan mereka akan segera tersadar karena kalkulasi keungannya sangat baik sekali. Selain itu memiliki anggaran dan manemen keungan yang baik memang sangat diperlukan bagsi setiap orang, agar mereka bisa merencanakan kehidupan yang lebih baik.

Posting Komentar untuk "Tips Hidup Hemat Ala Orang China"