Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam-macam Aplikasi Pembayaran Digital Terbaik

Macam-macam Aplikasi Pembayaran Digital Terbaik
Saat di era digital yang semakin maju, banyak sekali ide-ide kreatif yang di cetuskan oleh beberapa ahli dalam pembuatan berbagai macam aplikasi android yang bisa memudahkan penggunanya. Salah satu jenis aplikasi android yang sangat besar pengaruhnya dalam kehidupan sehari-hari adalah aplikasi pembayaran, dimana aplikasi ini bisa membuat seseorang menjadi lebih mudah dalam melakukan berbagai macam aktifitas pembayaran yang seharusnya dilakukan di luar rumah, seperti misalnya membayar listrik ataupun jenis transaksi lainnya. Pada jaman dahulu seseorang ketika ingin melakukan pembayaran listrik biasanya mereka mengeluarkan tenaga lebih karena harus susah payah pergi ke kantor PLN ataupun ke kantor POS agar bisa melakukan pembayaran listrik yang telah mereka gunakan untuk keperluan sehari-hari.

Namun berkat ide-ide kreatif dan kecanggihan berbagai macam tekhnologi modern, seseorang menjadi lebih dalam melakukan berbagai macam jeis transaksi karena ada aplikasi yang bisa menghandle semua yang hendak mereka lakukan. Aplikasi-aplikasi pembayaran digital memang banyak sekali jenisnya,bahkan setiap aplikasi seolah-olah memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing sesuai dengan kapasitas atau ketentuan pembuat atau pengembang aplikasi tersebut. Dampak dari android memang sudah di rasakan oleh banyak orang salah satunya adalah semakin banyak aplikasi yang dapat ditampung oleh smartphone mereka sehingga segala sesuatunya lebih terasa mudah.

Macam-macam aplikasi pembayaran memang sangat menguntungkan banyak orang, namun ada beberapa hal yang harus anda ketahui, dimana saat ini banyak sekali oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan fitur aplikasi pembayaran untuk melakukan tindak kejahatan seperti penipuang hingga pembobolan ATM yang pastinya akan sangat merugikan anda, agar anda tidak salah dalam memilih aplikasi pembayaran digital anda perlu mencari tahu tentang seluk beluk dari aplikasi tersebut. Artikel kali ini akan merekomendasikan beberapa jenis aplikais pembayaran digital terbaik yang bisa anda gunaka untuk memudahkan berbagai macam transaksi yang anda perlukan, adapun diantaranya yaitu:

OVO


Aplikasi pembayaran digital yang pertama adalah OVO, aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa memudahkan anda dalam melakukan berbagai macam transaksi pembayaran dengan cara yang sangat mudah sekali tanpa harus jauh-jauh keluar rumah atau mengeluarkan tenaga lebih untuk dapat menyelesaikan berbagai macam tagihan yang harus anda bayar. Aplikasi OVO ini bisa membantu anda dalam mempermudah pembayaran tagihan internet, listrik, isi pulsa dan lain-lain. Selain itu OVO juga bermitra kerja dengan GRAB yang mana apabila anda menggunakan jasa GRAB bisa langsung melakukan pembayaran non tunai  dan juga biasnaya aka nada potongan bagi seseorang yang sering menggunakan aplikasi tersebut di berbagai macam transaksi.

Go-Pay


Jika tadi ada OVO yang selnajutnya ini adalah Go-Pay, dimaa aplikasi juga bermitra dengan aplikasi GOJEK yang mana pengguna GOJEK dapat melakukan berbagai macam transaksi non tunai dengan mudah apabila menggunakan aplikasi Go-Pay. OVO dan Go-Pay memang sangat mirip sekali, yang menjadi pembeda adalah keduanya support dengan aplikasi yang berbeda. Sama halnya dengan aplikasi GOJEK dan GRAB dimana keduanya memang memiliki bebrapa kemiripan namun tetap untuk pelayanan dan cara kerjanya memiliki perbedaan baahkan kesan dan pesan yang diberkan oleh pengguna juga berbeda-beda.

DANA


Aplikasi pembayaran digital yang selanjutnya adalah DANA, dimana aplikasi ini sudah banyak sekali memiliki pengguna aktif. Di Indonesia sendiri memiliki lebih dari 5 juta pengguna aktif yang tentunya sangat menikmati sekali fitur-fitur yang disuguhkan oleh aplikasi ini. DANA merupakan aplikasi pembayaran digital yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi lainnya, namun aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat simpel dan sederhana sehingga para pengguna sangat nyaman ketika menggunkan aplikasi ini. Anda bisa melakukan transaksi melalui aplikasi ke berbagai macam jenis rekening, jumlah minimal agar bisa melakukan transaksi melalui dana adalah 50.000 rupiah. Jadi ketika anda ingin mentransfer sejumlah uang ke rekening lain minimal harus 50 ribu rupiah, selain itu anda juga bisa melakukan transaksi melalui nomor telephone apabila seseorang yang hendak menjadi mitra anda juga memiliki atau menggunakan aplikasi ini. DANA memberikan banyak sekali potongan harga atau diskon besar-besaran apabila anda sering belanja online di LAZADA. Pasalnya aplikasi ini merupakan aplikasi pendukung LAZADA yang fungsinya untuk memudahkan para pelanggannya dalam melakukan berbagai macam transaksi ketika sedang berbelanja online di LAZADA.

Mandiri E-Cash


Mandiri E-Cash merupakan aplikasi pembayaran digital dari bank Mandiri, salah satu yang menjadi daya Tarik dari aplikasi ini adalah bisa digunakan oleh nasabah dari bank lain. Dengan aplikasi ini tentu anda yang menjadi nasabah mandiri akan sangat dimanjakan berkat adanya aplikasi ini, sebab anda bisa lebih mudah dalam melakukan berbagai macam transaksi tanpa harus susah payah pergi ke ATM.

ISaku


Aplikasi ini tentu juga sama atau mirip dengan aplikasi lainnya, jadi penjelasan dari aplikasi ini juga akan mirip dengan beberapa ulasan di atas. Isaku ini menyediakan fitur token untuk para penggunanya, jadi anda bisa lebih mudah ketika hendak setor maupun Tarik tunai. Selain itu ketika anda sudah berulang kali menggunakan fitur dari aplikasi ini anda bisa mengumpulkan beberapa poin yang nantinya dapat anda tukarkan dengan beberapa hadiah menarik.

Itulah lima aplikasi pembayaran digital yang aman dan bisa anda gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi, kapanpun dan dimanapun dalam segala konddisi tanpa harus susah payah mengeluarkan banyak tenaga. Setiap aplikasi tentu memiliki kunggulan dan kekurangannya masing-asing jadi anda tidak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi ini hanya saja anda perlu selektif dalam memilih aplikasi agar tidak menimbulkan beberapa permasalahan.

Posting Komentar untuk "Macam-macam Aplikasi Pembayaran Digital Terbaik"