8 Tempat Wisata di Kepulauan Kei yang Wajib Masuk dalam List Liburan Kamu

8 Tempat Wisata di Kepulauan Kei yang Wajib Masuk dalam List Liburan Kamu
Kepulaun Kei - merupakan salah satu wilayah yang berada di bagian timur Indonesia. Keindahan alam yang ada di sana, sudah mulai banyak dikenal oleh masyarakat luas, baik itu lokal maupun manca Negara, setelah wilayah kepulauan itu mendapatkan anugrah sebagai Hidden Paradise pada tahun 2016 silam.

Tempat-tempat wisata di kepulauan kei seluruhnya masih "perawan" sehingga ketika kamu berkunjung di sana, kamu akan melihat keindahan alam yang masih alami.

Melancong ke kepulauan kei bisa menggunakan pesawat dan kapal laut. Jika kamu ingin menggunakan pesawat, maka belilah tiket pesawat dengan tujuan Langgur-Kei (Bandara Karel Sadsutubun Langgur di Ibra). Kalau buat kamu yang suka traveling dengan kapal laut, kamu bisa membeli tiket kapal pelni dengan tujuan Tual (Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual). Setelah sampai di bandara Langgur atau pelabuhan laut kota Tual, kamu bisa langsung menggunakan jasa ojek atau mobil rental untuk mencari penginapan di Langgur atau Kota Tual dengan harga yang terjangkau.

1. Pantai Ngurbloat


Pantai Ngurbloat merupakan pantai dengan pasir putih yang halus seperti tepung. Pasirnya terhalus di dunia. Tempat wisata ini menjadi salah satu favorit bagi masyarakat setempat, karena selain indah pantai ini dekat dengan kota langgur. Perjalanan menuju ke sana hanya dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Lokasinya berada di Ohoi Ngilngof Kecamatan Manyeuw Kab. Maluku Tenggara.

2. Pulau Bair


Pulau Bair merupakan salah satu tempat wisata andalan kota Tual. Terletak di belakang Desa Dullah Laut dengan jarak tempuh ke sana sekitar satu jam perjalan dengan speedboath. Ada yang mengatakan bahwa pulau bair adalah raja Ampatya Maluku, karena kemiripannya.

3. Goa Hawang


Goa hawang adalah goa yang di dalamnya terdapat air seperti kolom renang yang bersih dan jernih. Air tersebut berwarna seperti warna biru batu safir. Sangat sejuk dan sangat cocok buat kamu yang ingin berendam untuk menangkan diri atau yang ingin melepas lelah. Goa ini terletak di Ohoi Letvuan.

4. Pulau/Pantai Ngurtavur

Pantai Ngurtavur via pinterest.com/@ilhamarc
Pernakah kamu melihat lidah pulau? Jika belum pernah, maka kamu wajib datang ke kepulauan kei, karena di sini terdapat sebuah pulau yang bernama ngurtavur memiliki pantai menjulur ke laut mirip seperti lidah. Perjalan menuju ke ngurtavur menggunakan speedboat melalui pelabuhan Debut. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa menikmati keindahan burung pelikan imigrasi dari Australia.

5. Pantai Madwaer

Pantai yang satu ini tidak kalah indahnya dengan pantai Ngurbloat. Pasirnya putih dan halus dengan keindahan alam yang masih alami. Pantai madwaer terletak di desa Madwaer Kab. Maluku Tenggara.

6. Air Terjun Hoko

Air terjun Hoko via sportourism.id
Air terjun Hoko terletak di Holat, Kecamatan Kei  Besar Utara Timur, kabupaten Maluku Tenggara. Air terjun ini sangat indah dan bisa anda kunjungi kapan saja.

7. Pantai Elaar


Pantai Elaar memiliki keindahan tersendiri, dengan batu karang yang tajam dan eksotis. Kamu paling indah tempat ini ketika musim ombak. Dan kamu bisa menikmati kenyamanannya kapan saja. Pantai Elaar terletak di Desa Elaar kecamatan Kei Kecil Timur - Maluku Tenggara.

8. Hoat Tamngil


Hoat tamngil merupakan tempat wisata yang baru dirintis di kepulauan kei. Di tempat wisata ini kamu bisa menikmati pemandangan hutan mangruf terbaik di kepualaun Maluku. Selain itu kamu juga bisa menikmati kuliner khas suku kei. Tempat wisata Hoat Tamngil terletak di Desa Rumadian, Kecamatan Manyeuw - Maluku Tenggara.

Demikian informasi tentang beberap tempat wisata di kepulauan kei yang wajib masuk dalam list liburan kamu. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama