Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Agar Tidur Teratur Setiap Malam

6 Tips Agar Tidur Teratur Setiap Malam

Apakah Anda secara teratur tidur pada waktu malam? Tidur teratur setiap malam menjadi suatu keharusan setiap orang untuk memperbaiki kesehatan tubuhnya. Kurangnya rasa gembira dan terlihat lesu di pagi hari adalah dua gejala yang terlihat jelas saat jam tidur malam yang berantakan. Idealnya, delapan jam adalah waktu yang dibutuhkan tubuh untuk beristirahat setiap malam. Sehingga keesokan harinya bisa bangun pagi dengan semangat baru dan kerja yang penuh gairah.

Agar bisa tidur nyenyak setiap malam, kita juga harus mengetahui berbagai faktor penyebab jam tidur malam yang tidak baik. Senang menonton televisi hingga larut malam, bermain komputer dan mengakses internet sampai melupakan waktu tidur dan mengobrol dengan seseorang sampai dini hari adalah beberapa faktor yang merusak jam tidur malam. Banyak sekali tips yang bisa Anda terapkan untuk tubuh dan pikiran Anda bisa beristirahat total setiap malam. Beberapa tips itu antara lain adalah sebagai berikut:

1. Atur timer televisi untuk mematikan televisi secara otomatis. 

Anda bisa mengatur berapa lama Anda harus menonton televisi setiap malam. Jadi saat televisi mati secara otomatis, maka tanda tidur malam Anda dimulai.

2. Pasang Alarm di Ponsel Anda. 

Dengan mengatur waktu atau alarm di posnel, maka suaranya pada alarm di telepon Anda akan berbunyi, hal ini juga akan mudah untuk mengatur jam tidur Anda dan bangun setiap hari dengan segar.

3. Geser Gadget Dari Tempat Tidur. 

Saat berbaring, kita sering ingin membuka gadget (handphone, laptop dan lainnya), maka sebaiknya letakkan gadget itu jauh dari tempat tidur Anda.

4. Pakailah Penutup Di Mata. 

Tak sedikit dari kita, sulit menutup mata meski malam sudah larut. Karena itu, tutup mata Anda dengan kain tipis untuk memaksa mata Anda tertutup. Tips ini akan membuat seseorang tertidur dengan sendirinya.

5. Jadikan Tidur Malam Sebagai Aktivitas Hemat Energi.

Semakin banyak energi yang terisi dalam tubuh Anda, maka aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan pada keesokan harinya akan berjalan optimal dan penuh semangat yang tinggi.

6. Jadikan Tidur Malam yang Teratur Sebagai Suatu Kewajiban 

Buatlah tidur malam sebagai bentuk cinta dan perhatian pada tubuh yang Anda miliki. Sehingga tidur malam yang Anda lakukan sebagai pembayar hutang yang adil bagi tubuh, karena telah menemani Anda sepanjang hari.

Posting Komentar untuk "6 Tips Agar Tidur Teratur Setiap Malam"