Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mendaftar Google Adsense Melalui Dasbord Blogger

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blogger
Salah satu cara untuk mendapatkan uang dari hobi atau kebiasaan menulis di blog adalah dengan mendaftar di google adsense. Google adsense merupakan salah satu situs periklanan yang paling banyak diminati oleh para pemilik akun blog atau website. Kejelasan pendapatan yang ada di adsense membuat banyak orang berebut untuk melamar atau memotise blog/website-nya. Walaupun terkadang harus ditolak berkali-kali, atau adapula sekali mendaftar langsung diterima.

Paling banyak alasan ditolak ketika mendaftar adsense karena “konten tidak memadai” atau “situs belum mematuhi kebijakan google”. Saya juga sudah mendapatkan kedua pesan ini ketika mendaftar adsense dan sampai saat ini blog saya belum kunjung diterima oleh google adsense. Walaupun demikian saya terus berusaha untuk memperbaharui blog saya dan mudah-mudahan kelak adsense menerima lamaran saya. Amin.

Salah satu akun hosted google yang paling gampang dan paling mudah diterima oleh google adsense adalah youtube, karena hanya dengan memiliki video original sudah bisa diterima untuk memasang iklan di video youtube. Pengalaman ini sudah saya rasakan.

Iklan yang ditayangkan sangatlah beragam, disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, sehingga kemungkinan iklan yang diklik sangat besar. Iklan yang ditayangkan juga bisa menyesuaikan template blog baik dalam hal bentuk atau warna iklan.

Untuk mendaftar di google adsense bisa dibilang gampang tetapi susah, gampangnya ketika situs yang kita miliki sudah sesuai dengan kebijakan google. Olehnya itu sebelum mendaftarkan situs anda di google adsense terlebih dahulu baca kebijakan google adsense.

Bagi para pemilik akun blogspot (blogger), mendaftar google adsense bisa langsung melalui akun blognya.

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Dasbord Blogger


Cara mendaftar GA melalui dasbord blogger ini kami bagi menjadi dua tahap yaitu tahap kesiapan blog dan tahap pendaftaran sebagai berikut :

Tahap Pertama


Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blogger

Pada tahap pertama anda perlu merubah pengaturan bahasa yang ada di blog, jika pengaturan bahasa blog menggunakan bahasa indonesia maka rubalah ke dalam bentuk bahasa Inggris. Caranya adalah;
    1. Masuk ke dasbor blogger anda, kemudian pilih tab Setelan dan pilih menu Bahasa dan Pemformatan

    2. Pada menu bahasa rubahlah format Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris.

    3. Setelah pengaturan bahasa dirubaha ke dalam format Bahasa Inggris, refresh dashbor Blogger anda kemudian akan muncul tab baru, yaitu tab “Penghasilan”.
      Klik tab baru tersebut (tab penghasilan) dan jika ada keterangan bahwa “Blog anda belum memenuhi syarat AdSense” maka, urungkan dulu niat anda untuk mendaftar AdSense, lebih baik tunggu saja sampai blog anda memenuhi syarat, waktunya bisa sampai satu bulan atau bahkan bisa sampai tiga atau enam bulan.

      Jika tab penghasilan diklik lalu tidak ada keterangan seperti pada poin 3 di atas, maka lakukanlah pendaftaran dengan mengklik tombol “Mendaftar Adsense”.

      Tahap Kedua

      Setelah mengklik tombol mendaftar adsense, anda akan dialihkan ke laman adsense, dan untuk mendaftar di laman adsense ada beberapa cara sebagai berikut :
        1. Di laman tersebut anda akan diminta untuk mengklik tomblo “ya gunakan (email anda)” atau “gunakan akun google lain atau buat baru”. Silahkan klik tombol yang pertama untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

        2. Tahap kedua hanya menjabarkan tentang informasi blog anda dan pilihan bahasa yang anda gunakan di blog. Setelah anda memilih bahasa klik tombol “Lanjutkan”.

        3. Pada tahap ketiga silahkan isi semua formulir permohonan dengan benar yang meliputi ; kolom Negara atau wilayah, Zona Waktu, Jenis Akun, Nama penerima pembayaran, Alamat Jalan, Kota, Provinsi, Kode Pos, No. Telepon, dan terakhir preferensi email.

        4. Setelah semua data terisi dengan baik dan benar, selanjutnya klik tombol “kirim permohonan saya” yang ada di bawah kolom formulir. Setelah semua proses di atas selesai, tunggulah balasan dari google tentang permohonan anda (biasanya hanya beberapa jam atau bahkan bisa sampai satu minggu, tergantung peluang blog anda).
            Mendaftar di adsense itu dari prosesnya sangat mudah, namun diterima atau tidaknya ini yang menjadi masalah besar bagi kebanyakan pemilik situs. Terkadang ketika situs tidak diterima lamarannya oleh google, pemilik blog menjadi malas untuk menulis dan mengelola blognya lagi. Namun sebenarnya sebagai seorang blogger sejati, butuh kesabaran dan ketekunan untuk terus memperbaiki kesalahan yang ada di blog, seperti saya ini yang terus mengelola blog saya ini walau sudah ditolak berkali-kali oleh adsense. Saya terus mengupdate informasi, dan memperbaiki kekuranga-kekurangan yang ada di blog saya ini.

            Review blog oleh google adsense biasanya dua kali. Jika tahap pertama sudah diterima, maka anda akan diminta untuk menempatkan iklan di blog untuk menunggu review tahap kedua oleh tim adsense. Iklan yang akan tampil hanyalah kotak iklan kosong, sampai anda diterima secara full barulah iklan tampil di blog.

            Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mendaftar Google Adsense Melalui Dasbord Blogger"