Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan-makanan sehat yang dapat membuat anda gemuk dengan cepat

Makanan-makanan sehat yang dapat membuat anda gemuk dengan cepat

Jika orang gemuk ingin menurunkan berat badannya agar bisa mendapatkan berat badan ideal, maka begitupula dengan orang kurus juga ingin mendapatkan berat badan ideal. Mungkin diantara orang tersebut salah satunya adalah Anda. Salah satu cara yang biasa adalah dengan meningkatkan porsi makanan. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi makanan di bawah sehingga Anda cepat gemuk, tapi dengan cara yang sehat.

Di bawah ini adalah makanan sehat yang bisa meningkatkan berat badan Anda dengan cepat.

1. Daging merah

Siapa yang tidak suka steak? Sajian daging merah panggang, ditambah saus lezat, dan disajikan dengan kentang goreng dan sayuran, menjadi hidangan yang lengkap dan lezat. Daging steak juga bisa menyumbang banyak kalori bagi anda yang ingin menambah berat badan. Lemak juga bisa didapat jika Anda makan daging berlemak, tentunya hal ini juga menyumbang banyak kalori ekstra untuk Anda.

Selain kalori yang Anda dapatkan, daging juga menyediakan banyak protein dan asam amino. Dalam 6 ons daging mengandung 3 gram asam amino leusin. Leusin diperlukan untuk merangsang sintesis protein otot dan menambahkan jaringan otot baru.

2. Kacang

Kacang merupakan salah satu sumber protein nabati. Namun, dalam kacang-kacangan, Anda juga bisa menemukan asam lemak omega-3, vitamin E, dan serat. Kacang juga menyediakan cukup kalori. Almond misalnya dalam 100 gram bisa memberi sebanyak 21 gram protein, lemak 49 gram, dan 575 kalori. Anda bisa menambahkan kacang dan kacang olahan, seperti selai kacang, dalam makanan sehari-hari. Ini bisa membantu Anda menambah berat badan.

3. Keju

Sekarang populer dengan berbagai makanan yang dibungkus keju meleleh. Siapa yang tidak menyukai makanan ini? Kelezatannya tidak ada yang cocok, tapi juga menyimpan banyak kalori dan lemak. Bagi anda yang ingin menambah berat badan, ini bisa menjadi salah satu cara anda. Dalam satu ons keju cheddar, misalnya mengandung 113 kalori dan 9 gram lemak (6 gram lemak jenuh). Keju juga merupakan sumber protein dan kalsium.

4. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang mengandung lemak sehat. Karena itu, alpukat termasuk dalam buah yang memiliki banyak kalori. Buah ini tentu bisa membantu Anda dalam meningkatkan berat badan Anda. Sebuah alpukat besar seberat 200 gram bisa memberikan 322 kalori, 29 gram lemak, dan serat 17 gram. Anda bisa langsung memakannya atau menambahkan buah ini ke makanan Anda.

5. Susu

Minuman yang satu ini juga bisa membantu Anda dalam meningkatkan berat badan Anda, terutama jika Anda minum full cream full fat. Di dalam susu mengandung banyak nutrisi, seperti protein, lemak, dan karbohidrat. Susu juga merupakan sumber kalsium yang baik untuk Anda. Jika Anda tidak ingin meminumnya, Anda bisa menambahkannya ke sereal, puding, smoothies, dan lainnya.

6. Yogurt

Makanan sehat juga bisa membantu Anda menambah berat badan, terutama jika Anda memilih yogurt dengan lemak penuh. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan buah-buahan, kacang-kacangan, madu, dan granola dalam segelas yoghurt seperti sarapan pagi Anda. Ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan kalori tambahan.

7. Buah kering

Anda mungkin sering melihat buah kering ini (misalnya kismis) ditambahkan ke makanan, seperti kue, puding, yogurt, dan smoothies. Namun, jangan salah bahwa buah ini mengandung sedikit kalori. Sebaliknya, buah kering mengandung lebih banyak kalori daripada buah segar. Dalam satu cangkir buah kering mengandung 5-8 kali lebih banyak kalori dan gula dibanding segelas buah segar. Jadi, buah kering bisa menjadi solusi bagus bagi Anda yang ingin menambah berat badan. Selain itu, buah kering juga mengandung antioksidan sekaligus vitamin dan mineral.

8. Beras

Makanan utama Indonesia ini bisa membantu Anda dalam meningkatkan berat badan. Dalam 100 gram beras (sekitar satu cangkir nasi) tersedia sebanyak 175 kalori dan 40 gram karbohidrat. Beras adalah salah satu makanan padat kalori, mengandung kalori tinggi dan karbohidrat tinggi dalam satu porsi. Ditambah lagi saat makan nasi, Anda juga menambahkan berbagai lauk pauk. Dengan demikian, kalori yang masuk ke tubuh Anda juga akan meningkat.

Terkadang sebagian orang untuk menjadi gemuk mereka harus bersusah payah, begitupula dengan orang gemuk yang ingin menjadi kurus. Semua tergantung usaha, semoga anda yang berusaha menjadi gemung dapat terlaksana dengan cepat.

Posting Komentar untuk "Makanan-makanan sehat yang dapat membuat anda gemuk dengan cepat"