Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pantai Eksotis di Pulau Kei Kecil Maluku Tenggara yang wajib masuk dalam list wisata kamu

5 Pantai Eksotis di Pulau Kei Kecil Maluku Tenggara yang wajib masuk dalam list wisata kamu
Kepulauan kei merupakan surga bagi pecinta pantai. Terdapat banyak sekali pantai-pantai yang berpasir putih bersih dan halus. Selain itu banyak juga terdapat pantai-pantai karang yang tidak kalah kerennya dengan pantai berpasir. Saya sudah hampir menjejal seluruh pantai yang ada di pulau kei kecil kabupaten Maluku Tenggara, dan berikut 5 pantai eksotis yang saya rekomendasikan bagi anda yang ingin ingin berwisata di pulau kei kecil.

1. Pantai Ngurbloat


Pantai Ngurbloat

Ngurbloat merupakan pantai yang sudah terkenal, bukan saja di dalam negeri tetapi juga manca negara. Pantai dengan pasirnya yang halus seperti tepung ini, mendapat gelar sebagai pantai dengan pasir terhalus di dunia.

2. Pantai Ngursarnadan


Pantai Ngursarnadan

Salah satu pantai dengan pasir halus yang tidak kalah halusnya dengan ngurbloat adalah pantai ngursarnadan, karena kedua pantai ini berdampingan saja. Pantai ini tidak jauh dari pusat kota langgur, sehingga hanya dengan waktu 20 menit saya sudah bisa sampai dengan mengendarai motor.

3. Pantai Ohoidertavun


Pantai Ohoidertavun

Pantai ohoidertavun merupakan salah satu pantai di kepulauan kei yang ketika air surut pantainya bisa mencapai 1 km ke arah laut, terlebih ketika musim meti kei tiba. Pantai ini masih satu jalur dengan pantai ngurbloat dan ngursarnadan. Di pantai ini saya melihat keindahan alam pantai yang dihiasi dengan burung bangau yang terbang ke sana ke mari tanpa mempedulikan pengunjung yang datang.

4. Pantai Madwaer


Pantai Madwaer

Pantai madwaer berada di ujung sebelah barat pulau kei kecil. Pantai ini begitu indah dengan ombak yang datang dari laut. Cocok buat kamu yang suka dengan suasana sunyi, karena pantai ini tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan. Waktu saya bersama teman-teman komunitas Jelajah Pesona Indonesia ke sana, kami hanya bertemu dengan beberapa warga desa Madwaer yang sedang bersiap-siap untuk melawut.

5. Pantai Elaar


Pantai Elaar

Pantai Elaar merupakan salah satu panati yang pernah dilangsungkannya kegiatan tahunan festival meti kei pada tahun 2016 silam. Pantai ini selain memiliki batu karang yang keren juga memiliki pasir yang halus saat air menjadi surut. Pantai yang saya kunjungi setelah pantai madwear ini memiliki beberapa tempat sejarah, seperti kuburan nenek moyang masyarakat elaar, kuburan panglima perang wandan (banda eli) dan juga ada ritus sejarah masyarakat kei yaitu tempat pencetusan hukum adat larvul.

Posting Komentar untuk "5 Pantai Eksotis di Pulau Kei Kecil Maluku Tenggara yang wajib masuk dalam list wisata kamu"