Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amalan Andalan Untuk Memperlancar Datangnya Jodoh

Amalan Andalan Untuk Memperlancar Datangnya Jodoh
Manusia ditakdirkan oleh Allah swt. untuk hidup berpasang-pasangan sebagaimana firman-Nya dalam Al-Quran surat Ar-Rum/30 ayat 21 sebagai berikut.

وَمِنۡ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنۡ خَلَقَ لَكُم مِّنۡ أَنفُسِكُمۡ أَزۡوَٰجٗا لِّتَسۡكُنُوٓاْ إِلَيۡهَا وَجَعَلَ بَيۡنَكُم مَّوَدَّةٗ وَرَحۡمَةًۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَأٓيَٰتٖ لِّقَوۡمٖ يَتَفَكَّرُونَ 

Terjemahannya: Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

Jelaslah sudah diterangkan dalam ayat tersebut bahwa manusia diciptakan oleh Allah swt secara pasang-pasangan.

Bagi yang masih lajang mendapatkan jodoh sesuai impian adalah sebuah keajaiban, meskipun pada praktiknya untuk mendapatkan pasangan hidup, tidak semudah membalik telapak tangan. Dinamakan jodoh, sebab nanti bertemu kembali di akhirat setelah usai kehidupan dunia. Bagaimana cara mendapatkannya, tentu semua berpulang pada diri sendiri, apakah amalan di bawah ini untuk memperlancar datangnya jodoh sudah Anda lakukan?

1. Tertib Beribadah


Tidak dapat disangkal Allah sangat menyukai seorang hamba yang tertib beribadah dan taat melaksanakan segala perintah-Nya. Ibarat orangtua yang setiap saat selalu mendengar rengekan permintaan sang anak, sementara di sisi lain anak tersebut selalu patuh dan taat pada orangtua. Sebagai orangtua tegakah untuk tidak meluluskan permintaannya? Begitu juga yang terjadi dengan Allah bila melihat hamba yang bertakwa. Oleh sebab itu bila ingin enteng jodoh, memang harus menertibkan dulu ibadahnya.

2. Memperbanyak Amalan Sunnah


Selain amalan wajib ada lagi amalan sunnah yang harus dilakukan untuk memperbaiki datangnya jodoh. Amalan tersebut misalnya : puasa sunnah Senin – Kamis, shalat-shalat sunnah, memperbanyak zikir dan lain sebagainya. Di samping dapat mendongrak naiknya pahala Anda, hati Anda juga tenang damai, jika hati sudah merasa baik pikiranpun menjadi baik pula, hingga pada akhirnya Anda menjadi lebih siap dan terbuka menyambut datangnya jodoh. Hati serta pikiran baik akan terpancar dari wajah yang sumringah, dan sudah menjadi hukum alam di manapun pribadi ramah selalu disukai banyak orang termasuk juga lawan jenis. Ketertarikan mudah tercipta dari jiwa hangat nan memesona.

3. Berbakti Pada Orangtua


Ini adalah kunci sukses Anda di dunia dalam meraih kesuksesan. Percuma Anda rajin beribadah, tekun memperbanyak amalan sunnah, baik pada semua orang, namun terhadap orangtua sendiri tidak, doa Anda tidak akan pernah dikabulkan Allah. Selain itu yang perlu Anda pahami, jodoh itu cerminan dari diri sendiri, jika Anda tidak takzim, selalu membantah dan memperlakukan buruk orangtua, jodoh Anda nantinyapun tidak jauh beda dengan perangai Anda tersebut. Ingin mendapatkan jodoh yang tak baik?

4. Selalu Menjaga Lisan Dan Perbuatan


Menjaga lisan dan tulisan juga akan berpengaruh besar dalam menentukan datangnya jodoh. Seseorang dengan attitude bagus lebih mudah menarik simpati banyak orang, bila bandingkan dengan orang yang bertabiat buruk. Menyapa saja sudah enggan apalagi mendekat. Bayangkan jika semua itu Anda lakukan dalam pergaulan, lalu kapan jodoh Anda datang?

5. Memperbanyak Teman 


Benar memang ada pepatah mengatakan ‘’jodoh sudah diatur oleh Tuhan,’’ akan tetapi faktanya jodoh tidak akan datang dengan sendirinya tanpa diupayakan. Coba pikirkan, apakah seseorang yang hanya berdiam diri di rumah akan dilirik orang, jika tidak bergaul? Memperbanyak teman, atau ikut masuk bergabung dalam komunitas bernilai positif, merupakan solusi terbaik untuk mempermudah jalannya datangnya jodoh. Sebab kita tidak pernah tahu, mungkin saja jodoh Anda ada di antara orang-orang baru tersebut. Bisa jadi bukan?

Posting Komentar untuk "Amalan Andalan Untuk Memperlancar Datangnya Jodoh"