Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Gaun untuk Berbagai Acara

Tips Memilih Gaun untuk Berbagai Acara
Tampil sempurna di setiap kesempatan tentu menjadi tujuan semua wanita yang mau dengan susah payah berusaha mencocokkan segala ornamen pendukung penampilannya. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mencapai tujuan tersebut, yang paling utama adalah gaun yang dikenakan. Dalam memilih gaun juga tidak boleh sembarangan, karena mood juga akan sangat ditentukan oleh selaras atau tidaknya gaun yang digunakan dengan tema dari acara yang akan dihadiri. Tentunya tidak ada yang ingin mengalami kejadian saltum atau salah kostum, yaitu dimana gaun yang digunakan keluar dari tema acara yang dihadiri.

Untuk menghindari kejadian saltum atau salah kostum, berikut adalah tips memilih gaun untuk berbagai acara agar penampilanmu menjadi lebih sempurna karena memilih gaun yang cocok untuk dikenakan di setiap acara yang kamu hadiri.

1. Smart casual

Tips Memilih Gaun untuk Berbagai Acara

Gaun dengan gaya seperti ini sangat cocok untuk acara-acara semi-formal seperti afterwork party atau acara bisnis namun santai. Kamu bisa kenakan gaun berwarna gelap dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan nyaman dipakai pada acara indoor ataupun outdoor. Pemilihan bahan ini akan membuat ruang gerak terasa lebih luas nyaman. Panjang pendeknya gaun bisa disesuaikan tergantung dengan selera kamu.

2. Dressy casual

Tips Memilih Gaun untuk Berbagai Acara
Gaun ressy casual
Memenuhi undangan seperti pesta pantai dan pesta kebun yang diadakan disiang hari cobalah untuk menggunakan gaun simple dengan bahan ringan dan berwarna cerah. Pilih gaun bermotif ceria, seperti floral jika memungkinkan. Lengkapi penampilanmu dengan alas kaki jenis flat yang terbuka dibagian samping ataupun depan, gaun jenis ini juga cocok padukan dengan wedges dan sebisa mungkin hindari alas kaki dengan heels lancip.

3. Business casual

Tips Memilih Gaun untuk Berbagai Acara
Gaun business casual via fashionista.com
Gaya busana ini sangat cocok untuk harian dikantor. Pilih midi dress dengan potongan lengan yang panjang serta warna yang tegas. Sesuaikan warna dengan warna kulitmu agar pemilihan gaun tetap memberikan kesan elegan namun tidak terlalu mencolok. Tentunya hal ini akan membuat penampilanmu akan terlihat lebih segar.

4. Cocktail attire

Tips Memilih Gaun untuk Berbagai Acara
Busana cocktail attire via gorgeautiful.com
Gaun dengan tema cocktail attire ini dapat digunakan di acara semi-formal yang terbilang private seperti acara penting bersama keluarga. Gunakan gaun dengan potongan yang tidak terlalu pendek dengan hiasan dibagian bawah gaun agar memberi kesan cute. Padukan gaun cantikmu dengan high heels untuk membuat penampilan semakin anggun.

5. White tie attire

Tips Memilih Gaun untuk Berbagai Acara
gaun white tie attire via weddingsdecors.net
Gaun bergaya white attire ini biasanya digunakan di pesta pernikahan, acara penganugerahan, atau acara formal lainnya yang diadakan indoor dan malam hari. Gaya busana ini memberi kesan anggun dan elegan bagi wanita yang memakainya. Gaun panjang dengan warna putih atau cream sebagai pilihan warna utama, yang kemudian dipadukan dengan sepatu formal dan perhiasan akan membuat penampilan kamu menjadi lebih elegan.

6. Black tie events

Tips Memilih Gaun untuk Berbagai Acara
Busana black tie events via werkitphoto.com
Serupa dengan gaun bergaya white attire, yang membedakan hanyalah pemilihan warna pada gaun dengan gaya black tie attire ini. Pemilihan warna gelap yang dipadu dengan aksesoris yang lebih gelap akan melengkapi penampilan kamu dalam acara makan malam formal, penggalangan dana atau acar ekslusif lainnya.

Berikut diatas adalah beberapa tips memilih gaun untuk berbagai acara yang bisa menjadi masukan bagi kamu yang masih bingung mix and match baju dan acara yang akan dihadiri. Dari semua tips yang ada, pastikan kenyamanan dan kesopanan adalah hal utama yang harus diperhatikan sebelum memilih gaun apapun untuk acara apapun.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Gaun untuk Berbagai Acara"